Senin, 14-10-2019 - 13:55:58 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Wakil Ketua DPRD Siak Fairus Meninjau Langsung SDN Teluk Rimba | | Ekspose Kasus Narkoba Polres Rohul Ungkap 30 Kasus Pelaku 40 Orang | | Pemkab Rohil Kembangkan Sektor Pertanian, Angkat Perekononian Masyarakat | | Pembagunan Insfratruktur Jalan Dan Jembatan Daerah Pesisir Menjadi Skala Prioritas Pemkab Rohil | | Hj. Sri Rahayu terpilih Ketua Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam | | Reses Perdana Suryono, Warga Minas Barat Keluhkan Pengadaan Sarana Pendidikan Dan Air Bersih
 
Wabup Meranti Lantik 4 Kades di Kec. Rangsang Pesisir dan Hadiri Pelantikan Pengurus LAM
Senin, 14-10-2019 - 13:55:58 WIB

TERKAIT:
 
  • Wabup Meranti Lantik 4 Kades di Kec. Rangsang Pesisir dan Hadiri Pelantikan Pengurus LAM
  •  

    MERANTI, DELIKRIAU - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim melakukan pelantikan 4 Kepala Desa di Kecamatan Rangsang Pesisir sekaligus menghadiri acara Pelantikan Pengurus LAM Kecamatan Rangsang Pesisir, Senin (14/10/2019) bertempat di Halaman Kantor Camat Rangsang, kabupaten Meranti, Riau.

    Turut hadir bersama Wakil Bupati, Ketua LAM Meranti H. Muzamil Baharuddin, Para Legislator DPRD Meranti Dapil Rangsang Pesisir, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner, Kepala Badan PMPD Meranti Drs. Ikhwani, Kaban Kesbang Polinmas Meranti, Kasatpol PP Meranti Helfandi SE M.Si, Kadis Ketahanan Pangan Meranti Drs. Idris Sudin, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Kabag Perbatasan Widodo Agustia, Kabag Kesra Drs. Husni Gamal, Ketua MUI Meranti Ustadz H. Mustafa, Kapolsek Rangsang Barat, Para Kades yang dilantik, Tokoh Masyarakat/Adat/Agama dan lainnya.

    Setelah melalui prosesi Pemilihan Kepala Desa serentak Se-Kabupaten Meranti Periode 2019-2026, Tanggal 26 Agustus 2019 lalu, kini tibalah waktu Pelantikan Kepala Desa terpilih di 4 Desa Se-Kecamatan Rangsang Pesisir. Yakni Kepala Desa Tenggayun Raya Haiwar, Kepala Desa Beting Toni Syafrizal, Kepala Desa Telesung Syamsuddin, Kepala Desa Sonde Syafri.

    Hasil Pantauan delikriau.com dilapangan pelantikan diawali dengan Pembacaan SK Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si, tentang pengangkatan Kepala Desa terpilih dilingkungan Kec. Rangsang Pesisir Periode 2019-2026 dan 

    Berdasarkan Pemilihan Kades Serentak Tanggal 26 Agustus 2019 dan Surat Camat Rangsang Pesisir.

    Selanjutnya Pelantikan Kades yang langsung dilakukan oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim, dimulai dengan pembacaan dan pengucapan sumpah oleh Wabup diikuti oleh semua Kades yang dilantik dan penandatanganan berita acara serta pemasangan tanda jabatan oleh Wabup kepada masing-masing Kades.

    Usai itu Wabup Meranti H. Said Hasyim juga menyaksikan Pelantikan Pengurus LAM Kecamatan Rangsang Pesisir.

    Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Meranti Tentang Pelantikan dan Pengukuhan LAM Kec. Rangsang Pesisir. 

    Dalam SK LAM Meranti itu menetapkan Ketua MKA LAM Kec. Rangsang Pesisir Kamsir, Sekretaris Adnan.

    Ketua Umum DPH LAM Kec. Rangsang Pesisir Lukman, Sekretaris Umum Hendri, Bendahara Umum Abdul Ghafur.

    Pelantikan Pengurus LAM Kecamatan Rangsang Pesisir dilakukan langsung oleh Ketua LAM Meranti Dt. Sri Muzamil Baharuddin. Ditandai dengan pengucapan Naskah Pelantikan yang dilanjutkan dengan Pemasangan Tanjak oleh Dt. Timbalan Setia Amanah H. Said Hasyim dan Pemasangan Keris oleh Ketua LAM Meranti Dt. Sri Muzamil Baharuddin serta Tepuk Tepung Tawar.

    Kemudian dalam pidatonya usai melantik Kades dan menyaksikan pelantikan Pengurus LAM Kecamatan Rangsang Pesisir, Wabup Meranti H. Said Hasyim atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Meranti mengucapkan selamat kepada Kades dan Pengurus LAM Kecamatan Rangsang Pesisir yang baru saja dilantik. 

    Selanjutnya Wabup Meranti, H. Said Hasim menjelaskan setelah dilantik artinya dibalik pundak para pejabat Kades terkandung amanat yang harus diemban dengan sebaik-baiknya.

    "Setelah pelantikan ini selesai seluruh  Kades yang telah dilantik dapat menggandeng semua pihak sehingga tidak ada lagi masyarakat yang terkotal-kotak, iapun mengajak semua masyarakat kembali bergandeng tangan untuk membangun Desa," tegasnya.

    Lebih lanjut Said Hasyim mengatakan kepada masyarakat yang menyaksikan Pelantikan Kepala Desa terpilih diharapkan dapat bekerjasama dengan Kepala Desa, khususnya dalam penggunaan dana desa dalam upaya menstimulan kreatifitas masyarakat dan para tokoh dalam memanfaatkan potensi Desa. 

    "Marilah bekerja sama antara Kepala Desa terpilih dengan masyarakat, mari bersatu-padu buang semua blok-blok, dan Kepala para tokoh masyarakat diharapkan dapat membimbing," jelasnya.

    Selanjutnya kepada Para Kades yang dilantik, Wabup H. Said Hasyim berharap harus mempunyai mental yang berani dan cerdas bukan saja untuk meraih dana Kabupaten tapi juga Provinsi dan Pusat. Caranya dengan melihat potensi desa dan membuat proposal sesuai potensi yang ingin dikembangkan. Peluang dana Provinsi dan Pusat menurut Wabup terbuka lebar karena Meranti khususnya daerah Rangsang Pesisir masuk dalam lokasi strategis dan Kawasan Perbatasan Prioritas Nasional.

    Dan yang tak kalah penting terkait penggunaan dana Desa, Wabup Meranti mengingatkan Kades dapat menggunakannya dengan baik sesuai Intruksi Presiden dan peraturan yang berlaku karena penggunaan Desa selalu diawasi oleh masyatakat dan aparat penegak hukum. 

    "Gunakan sesuai peruntuannya, perkuat staf Administrasi untuk menyelesaikan semua kewajiban agar tak tersandung masalah pidana," ujar Wabup Meranti. 

    Terakhir untuk panganggaran dana Desa, diingatkan Wabup bukan saja untuk pembangunan Infrastruktur tapi juga untuk pengentasan masalah gizi buruk (Stanting), Kepemudaan, PKK, serta Posyandu 

    "Penggunaan dana Desa bukan hanya semata-mata untuk fisik, tapi juga untuk pembinaan masyarakat karena ini juga penting," ujar Wabup Said Hasyim.

    Kegiatan yang dikemas dengan banyak acara ini termasuk perayaan hari jadi Kecamatan ditutup dengan ucapan selamat kepada Kades yang dilantik dan makan bersama masyarakat. (rilis/m.khosir).



     
    Berita Lainnya :
  • Wabup Meranti Lantik 4 Kades di Kec. Rangsang Pesisir dan Hadiri Pelantikan Pengurus LAM
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Ekspose Kasus Narkoba Polres Rohul Ungkap 30 Kasus Pelaku 40 Orang
    02 Pemkab Rohil Kembangkan Sektor Pertanian, Angkat Perekononian Masyarakat
    03 Pembagunan Insfratruktur Jalan Dan Jembatan Daerah Pesisir Menjadi Skala Prioritas Pemkab Rohil
    04 Reses Perdana Suryono, Warga Minas Barat Keluhkan Pengadaan Sarana Pendidikan Dan Air Bersih
    05 Wakil Ketua DPRD Siak Fairus Meninjau Langsung SDN Teluk Rimba
    06 Hj. Sri Rahayu terpilih Ketua Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam
    07 Anggota DPRD Siak, H Roman Reses Perdana Serap Aspirasi Masyarakat Kampung Sialang Sakti
    08 Tahun Depan, SMA Dan SMK Negeri Di Riau Gratis
    09 Anggota DPRD SIAK Suryono Sambangi Korban Kebakaran Di Minas
    10 Anggota DPRD Siak Suryono Jemput Aspirasi Warga Ke-pedalaman Kampung Mandiangin
    11 Dana Desa, Sangat Membantu Pembangunan Dan Perekonomian Masyarakat Desa Pagaran Tapah
    12 Ratusan Kendaraan Terjaring Operasi Zebra Di Kecamatan Bunga Raya
    13 Bupati Siak Buka Kegiatan Pembinaan Kampung KB Di Kecamatan Koto Gasib
    14 Bupati Alfedri Tinjau Persiapan Pembangunan Jalan Teluk Lanus – Tanjung Buton
    15 Bupati Siak Gelar Penanaman Ubi Casesa Perdana Bersama BAZNAS dikampung Bonsur Kecamatan Sungai Apit
    16 24 Pelaku Narkoba Ditangkap Dalam Sebulan, Dua Diantaranya Petugas RSUD Siak
    17 Banjir Mulai Mengenangi Rumah Warga Di Sejumlah Kota Bagansiapiapi
    18 DPD Partai Nasdem Rohil Gelar Penyampaian Visi dan Misi Balon Bupati dan Wakil Bupati Rohil Tahun 20
    19 Mester Hamzah Serius Calon Wabup Siak, Berusaha Meyakinkan Parpol
    20 Kabid Tata Lingkungan DLH Sosialisasikan Program KLIPing MANTAP
    21 Neil Antariksa Pimpin Upacara Sumpah Pemuda
    22 Kajari Pelalawan Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI