Rabu, 31-10-2018 - 13:07:50 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Bupati Meranti Sebut Nilai SAKIP Meranti Naik Menjadi B Plus, Terbaik Se-Kabupaten Kota di Riau | | Bupati Meranti Serahkan DPA OPD dan Saksikan Penandatanganan Pakta Integritas Anti KKN | | SMAN 1 Lubuk Dalam Buka Tournament Basket Ball Pelajar se Kabupaten Siak Bejalan Lancar Dan Sukses | | Warga Ciayumajakuning di Riau Gelar Silaturahmi | | Ribuan Masyarakat Menghantar Jenazah Almarhum Azis Zaenal Ke Pemakanan | | Mendagri Minta WAN THAMRIN Tegur 10 BUPATI/WALIKOTA se RIAU
 
Bupati Kepulauan Meranti Terima Penghargaan UKPBJ Tingkat Kematangan Pengadaan Barang/Jasa Pemerinta
Rabu, 31-10-2018 - 13:07:50 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Kepulauan Meranti Terima Penghargaan UKPBJ Tingkat Kematangan Pengadaan Barang/Jasa Pemerinta
  •  

    BANDUNG, DELIKRIAU - Bupati kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan M.Si, terima Penghargaan National Procurement Award 2018, Pertama dan Satu Satunya Kabupaten di Indonesia, pernghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP) RI, Dr. Agus Prabowo didampingi Deputy LKPP RI Sarah Sadiqa, dalam acara Rakornas PBJ Tahun 2018, Selasa (30/10/2018) bertempat di Sabuga Center Institut Tekhnologi Bandung.

    Turut mendampingi Bupati Kepulauan Meranti, Kabag Badan Layanan Pengadaan Meranti Janefi Meza AMP, Kasubag BLP Fajar Triatmo bersama Jajaran Personil BLP Meranti.

    Kegiatan itu juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal, Sekretaris Utama Kementrian, Sekda Pemerintah Provinsi Kabupaten/Kota, Pimpinan dan Personil Layanan Pengadaan Secara Elektronik, Perwakilan Ikatan Ahli Pengadaan Pengadaan Indonesia dan lainnya.

    Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Kepulauan Meranti, Hery Saputra SH, menyampaikan bahwa penyerahan penghargaan oleh LKPP RI kepada Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, berkat komitmen yang tinggi orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Meranti itu, dalam mendukung penuh bagian layanan pengadaan Kabupaten Kepulauan Meranti untuk peningkatan kematangan kelembagaan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ). Sesuai dengan Peraturan Presiden No. 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang dan Jasa.

    "Hal itu dinilai penting karena pengadaan barang dan jasa Pemerintah memiliki peranan penting dalam pelaksanaan pembangunan Nasional khususnya di Kepulauan Meranti dalam meningkatkan pelayanan publik, pengembangan perekonomian Nasional dan Daerah, memberikan pemenuhan nilai manfaat yang sebesar-besarnya serta memberikan kontribusi dalam peningkatan penggunaan produk dalam negeri, peningkatan peran UMKM dan pembangunan berkelanjutan," jelas Hery Saputra, SH.



    Kategori penghargaan yang diterima itu adalah UKPBJ dengan Tingkat Kematangan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Terbaik Se-Indonesia.

    Menyikapi diterimanya penghargaan UKBJ dengan Tingkat Kematangan Level 5 atau yang terbaik di Indonesia kepada BLP Kabupaten Kepulauan Meranti, disambut baik oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, ia berharap penghargaan itu semakin memacu personil BLP Meranti untuk lebih meningkatkan kompetensi dan profesionalitas dalam memberikan pelayanan terbaik dalam proses pengadaan barang dan jasa, sehingga pengadaan barang dan jasa berjalan dengan lancar dan mampu memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti seperti yang dicita-citakan.

    "Selamat kepada BLP Kepulauan Meranti, semoga semakin profesional dan mampu memberikan pelayanan terbaik dalam proses pengadaan barang dan jasa pemerintah daerah," ujar Bupati Irwan.

    Seperti telah diberitakan sebelumnya, Badan Layanan Pengadaan (BLP) Kabupaten Kepulauan Meranti, berhasil mencapai Tingkat Kematangan Level 5 atau yang tertinggi, dengan keberhasilan itu ULP Meranti merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonedia yang mencapai Level 5.



    Pencapaian Level tertinggi yang diraih oleh ULP kabupaten Kepulauan Meranti berdasarkan Hasil Pengisian Self Assessment Tingkat Kematangan Organisasi ULP Kabupaten Kepulauan Meranti yang meliputi beberapa Variable dan Sub Variable.

    Dan Variable serta Sub Variable ini telah melaui pengukuran Direktorat Pengembangan Profesi Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumberdaya Manusia Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

    Secara rinci Variablenya adalah Organisasi, Tatalaksana, SDM, dan Managemen. Sementara untuk Sub Variable meliputi Struktur, Tugas dan Fungsi, Budaya, Pemilihan Penyedia, Penyimpanan Dokumen Asli Pemilihan Penyedia, Pelayanan Pelaksanaan Pemilihan Penyedia Barang/Jasa Kepala Unit Satuan Kerja, Penyusunan Laporan Pelaksanaan Pemilihan Penyedia Barang dan Jasa, Status Kepegawaian Anggota ULP, Pengembangan Kompetensi, Kinerja Pegawai, Kinerja Organisasi, Managemen Resiko, Managemen Informasi, Perencanaan Kegiatan, Pengawasan Kegiatan, serta Sarana dan Prasarana.

    Dari Pengisian Variable dan Sub Variable tersebut didapatlah tingkat kematangan Level 5. Dengan mempertimbangankan target kematangan diantaranya, ULP Meranti telah memiliki Struktur Organisasi Sesuai Peraturan Bupati, Laporan Monitoring Terkait Distribusi Pekerjaan dilakukan Per Triwulan pada Pokja Meranti dan ditayangkan secara berkala pada Website, Pedoman Tata Laksana Pemilihan Penyedia Sudah disusun Menjadi SOP dan Sesuai dengan Peraturan yang berlaku, Pengembangan Kompetensi Pegawai Berbasis Informasi, Target Kinerja ULP sudah sesuai Standart, Sudah Memiliki Sarana dan Prasarana sendiri, Serta Kepala ULP telah melakukan pengawasan sesuai prosedur pengadaan barang dan jasa. (Adv)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Kepulauan Meranti Terima Penghargaan UKPBJ Tingkat Kematangan Pengadaan Barang/Jasa Pemerinta
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bupati Meranti Sebut Nilai SAKIP Meranti Naik Menjadi B Plus, Terbaik Se-Kabupaten Kota di Riau
    02 Bupati Meranti Serahkan DPA OPD dan Saksikan Penandatanganan Pakta Integritas Anti KKN
    03 SMAN 1 Lubuk Dalam Buka Tournament Basket Ball Pelajar se Kabupaten Siak Bejalan Lancar Dan Sukses
    04 Warga Ciayumajakuning di Riau Gelar Silaturahmi
    05 Mendagri Minta WAN THAMRIN Tegur 10 BUPATI/WALIKOTA se RIAU
    06 Rehabilitasi Ruang Kelas SD dan SMP Dayun di Duga Tidak Transparan dan Terkesan Asal Jadi
    07 Ribuan Masyarakat Menghantar Jenazah Almarhum Azis Zaenal Ke Pemakanan
    08 Polres Siak Gelar Upacara Sertijab Kasat Reskrim
    09 Sayed Abubakar Assegaf Desak Indonesia Bela Muslim Uighur
    10 PWI Goes to School di SMAN 1 Kotogasib Siak
    11 Ini Dia Rangkaian Kegiatan Lengkap Pemkab. Meranti Sempena Hari Jadi Ke-X Tahun 2018
    12 Panwaslu Kecamatan Dayun Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Tahun 2019
    13 Kabupaten Kepulauan Meranti, Ibarat Gadis Sedang Bersolek !!!
    14 Tingkatkan PAD, Pemkab Rohil Gali Potensi Daerah
    15 Pelayanan Kesehatan Menjadi Prioritas Utama Pemkab Rohil
    16 Budidaya Perikanan Di Kabupaten Rohil Terus Ditingkatkan
    17 IPTMR Gelar Silaturahmi Menyambut Mahasiswa Baru dan Seminar Interaktif
    18 Bupati Kepulauan Meranti Lantik 23 Orang Pj. Kades Se-Kabupaten Meranti
    19 Wabup Meranti Hadiri Kegiatan Gelar Pengawasan Daerah Provinsi Riau 2018
    20 Ketua PKK Meranti Hadiri Rapat Konsultasi TPKK Meranti Tahun 2018
    21 Sekda Meranti Ikuti Kegiatan Sosialisasi Donor Darah, Ajak Masyarakat Jadi Pendonor Bantu Pasien yan
    22 Wakil Bupati Meranti Tinjau Proyek Pembangunan Centra Industri IKM Sagu Sungai Tohor
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI