Kamis, 12-12-2019 - 16:45:24 WIB
Follow Us ON :
 
 
| IKST gelar Pendidikan dan Pelatihan Kerajinan Tangan Untuk Perempuan | | PT BDP Rencanakan Pembuatan Tug Boat Sebanyak Dua Unit | | Jalan Di Desa Bandar Jaya Masuk Usulan Pembangunan | | Bupati Kampar Sidak Pelayanan Kependudukan Di Diskdukcapil | | Antuasias Pecinta RX-King Senusantara Menghadiri Acara Anniversary Satu Dekade KRC-Riau | | Anggota DPRD Siak Menilai Pembatalan Oleh Timwas Pilkampung Itu Cacat Hukum
 
TP. PKK Desa Ngaso Taja Penyuluhan Kesehatan Lansia
Kamis, 12-12-2019 - 16:45:24 WIB

TERKAIT:
 
  • TP. PKK Desa Ngaso Taja Penyuluhan Kesehatan Lansia
  •  

    ROKANHULU, DELIKRIAU -  Ketua Tim TP. PKK Desa Ngaso, Irawati, ST bersama Kader PKK menaja kegiatan penyuluhan kesehatan lansia, dan pemberian bantuan sembako, serta senam sehat, dan medical cake up, Kamis (12/12/2019)di lapangan serbaguna pasar Ngaso, kecamatan Ujung Batu, kabupaten Rokan Hulu, Riau.

    Dalam acara tersebut terlihat hadir, Ketua TP. PKK Kecamatan Ujungbatu, Aika Murni, S.Kom, Camat Ujungbatu yang di wakili Kasi PMD, Nurmi Aisyah, SE, Kepala Puskesmas Ujungbatu, Rina Kurnianingtyas, A.Mg, Dokter, Bidan, Perawat, Kepala Desa Ngaso, Ketua BPD, Alim Ulama, Cerdik pandai, Ninik mamak, Tokoh masyarakat, dan sejumlah lansia, ibu hamil, dan anak balita.

    Pada kesempatan itu, Ketua TP. PKK Desa Ngaso, Irawati, ST mengatakan dalam sambutannya, ucapan terima kasih di sampaikan pada seluruh kader PKK Desa Ngaso, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan hulu, yang telah menaja kegiatan penyuluhan kesehatan lansia ( Lanjut Usia).

    "Kesehatan sangatlah penting bagi kita semua, apalagi pada orang tua kita yang sudah lanjut usia, kesehatan orang tua kita perlu di chek. Kita sudah menghadirkan 3 orang Dokter untuk menchek kesehatan orang tua kita, dan juga memeriksa kehamilan ibu - ibu, serta pemberian gizi pada anak balita," jelas Irawati.

    Lebih lanjut Irawati mengatakan bahwa Penyuluhan kesehatan ini, juga melaksanakan kegiatan, senam sehat dan medical chek up oleh Dinas kesehatan, Lomba PMT Balita untuk kader Posyandu, lomba balita sehat usia 1 - 2 Tahun, dan pemberian sembako pada lansia.

    "Saat ini posyandu di Desa Ngaso, 6 unit posyandu lansia, dan 5 unit posyandu Balita, jadi saat ini posyandu di Desa Ngaso ada 11 unit. Marilah kita lebih bersemangat lagi para kader untuk lebih memajukan PKK di Desa Ngaso," sebut Ira.

    Untuk menjaga kesehatan, pola makan harus seimbang, dan mengurangi lemak. Makanan yang bagus di konsumsi dengan cara di rebus. Kemudian istirahat harus teratur sekitar 8 s/ d 10 jam dalam satu hari.

    "Program Pemerintah sekarang ini dalam kesehatan, adalah kawasan tanpa rokok, ini nantinya akan kita terapkan di perkantoran dan di sekolah yang ada di Kecamatan Ujungbatu," sebut Rina Kepala Puskesmas Ujungbatu, dalam sambutannya.

    Dalam acara tersebut, Kepala Desa Ngaso, Andes Suara mengatakan dalam sambutannya, sangat merasa bangga, dan merasa bahagia melihat orangtua kita yang sudah lanjut usia penuh semangat dalam mengikuti acara ini. Masyarakat Desa Ngaso agar tetap dapat menghadiri acara yang ada di posyandu untuk menchek kesehatannya. Terutama sekali pada ibu - ibu hamil, balita, dan lansia.

    "Dalam pemeriksaan kesehatan di posyandu, tidak di pungut biaya atau gratis. Bagi warga yang memiliki kartu Kesda, agar dapat di antarkan ke Kantor Kepala Desa Ngaso, untuk di tingkatkan menjadi Kartu BPJS gratis dari Pemerintah. Kemudian untuk Tahun 2020 yang akan datang, Pemerintah Desa Ngaso akan membangun 2 Unit gedung posyandu, untuk tempat pemeriksaan kesehatan, juga membina dan mengembangkan bakat warga seperti menjahit pakaian, fasilitas untuk bakat menjahit akan kita lengkapi. Selain itu, juga bagi warga yang memiliki bekas galian batu bata, akan kita fungsikan menjadi kolam ikan, dan bibit ikan di berikan oleh Pemerintah Desa," sebut Andes.

    Ditempat yang sama, Camat Ujungbatu, Fisman Hendri, S.Hut melalui Kasi PMD, Nurmi Aisyah, SE dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah sekarang ini sangat memperhatikan ibu - ibu, karena ibu - ibu sangat tabah dalam menghadapi segala permasalahan, apalagi dalam mendidik anak, sebab anak adalah sebagai generasi penerus bangsa.

    "Kami merasa bangga pada Ketua TP. PKK Desa Ngaso yang begitu semangat, dan sangat gigih dalam membina kader PKK di Desa Ngaso. Ibu - ibu bekerja keras, tanpa kenal lelah dalam mengurus rumah tangga, terlebih mengurus anak - anaknya," sebut Nurmi. (Don)



     
    Berita Lainnya :
  • TP. PKK Desa Ngaso Taja Penyuluhan Kesehatan Lansia
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 IKST gelar Pendidikan dan Pelatihan Kerajinan Tangan Untuk Perempuan
    02 PT BDP Rencanakan Pembuatan Tug Boat Sebanyak Dua Unit
    03 Jalan Di Desa Bandar Jaya Masuk Usulan Pembangunan
    04 Bupati Kampar Sidak Pelayanan Kependudukan Di Diskdukcapil
    05 Anggota DPRD Siak Menilai Pembatalan Oleh Timwas Pilkampung Itu Cacat Hukum
    06 Kades Gagal Dilantik, Komisi 1 DPRD Siak Gelar Hearing Bersama DPMK, Kabag Hukum dan Camat
    07 Bupati Amril Mukminin Dan Kasmarni Ditabalkan Menjadi Datuk Seri Setia Amanah Junjungan Negeri
    08 Mantan Kades Bukit Batu Resmi Ditahan Kejari Bengkalis
    09 LSM Penjara Minta Kejari Usut Penggunaan dan Peruntukan Dana KONI Bengkalis 2019
    10 Masyarakat Rupat Menyambut Antusias Nur Azmi Hashim Balon Wakil Bupati Favorit dari Kalangan Politis
    11 Antuasias Pecinta RX-King Senusantara Menghadiri Acara Anniversary Satu Dekade KRC-Riau
    12 BAZNAS Kab Bengkalis Umumkan Kelulusan Peserta Da'i Pesisir
    13 Anggota DPR RI Drs.H.Achmad, M.Si Hadiri Resepsi Pernikahan Yudi/Suci
    14 Polsek Tapung Hulu Kembali Ciduk 2 Orang Diduga Pengedar Shabu di 2 Lokasi Berbeda Kabupaten Rohul
    15 Diskominfotik Dan BKPP Gelar Rapat Rencana Penerapan SKP Daring Tahun 2020
    16 Bupati Catur Sugeng Tekankan Program Sesuai Misi dan Visi Bupati Kampar
    17 Anak Usia 9 Tahun, Disetubuhi Ayah Kandung Hingga 3 Kali
    18 Peduli Kesehatan Balita dan Ibu Hamil, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Posyandu di Perbatasan
    19 Pemerintah Kecamatan Gelar Sertijab Camat Bukit Batu
    20 Satu Perempuan Diantara Tiga Pelaku Jaringan Narkoba di Perawang Diringkus Polisi
    21 Sembilan Orang Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi Da'i Pesisir Baznas Bengkalis
    22 2 Tersangka TP Tepikor UED SP Bukit Batu Resmi Di Tahan Kejari Bengkalis
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI