Minggu, 18-08-2019 - 13:51:56 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Bupati Alfedri Luncurkan Channel Youtube Disdikbud Siak Bedelau | | Bupati Alfedri Tetap Himbau Warga Shalat Ied di Rumah Saja | | Terkait PHK Sepihak, PT 148 Diduga Tidak Mengubris Anjuran Mediator Disnaker Pelalawan | | Penggunaan Tongkat Modifikasi, Polsek Tualang Gelar Pelatihan | | Kuasa Hukum Koperasi BBDM Minta Polres Bengkalis Tindaklanjuti Laporan Kliennya | | Pasca PSBB, Pemkab Siak Bersiap Terapkan New Normal
 
Ribuan Warga Ikut Meriahkan HUT RI Dengan Jalan Santai
Minggu, 18-08-2019 - 13:51:56 WIB

TERKAIT:
 
  • Ribuan Warga Ikut Meriahkan HUT RI Dengan Jalan Santai
  •  

    ROKANHULU, DELIKRIAU - Camat Kecamatan Ujungbatu, Arie Gunadi, S.STP melepas peserta gerak jalan santai di lapangan serba guna pasar ngaso, dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 74, sekaligus merayakan hari jadinya Desa Ngaso yang ke 42, Minggu (18/8/2019).

    Ribuan warga Desa Ngaso, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan hulu, Riau, ikut dalam jalan santai tersebut. Terlihat barisan anak - anak pelajar dari tingkat SD dari dua unit sekolah, SMP N 2 Ujungbatu, SMK N 1 Ujungbatu, MAN N 2 Kabupaten Rokan hulu, Warga Desa Ngaso, dari 8 RW, Ninik mamak, Tokoh masyarakat, orang tua suku, tokoh perempuan, dan yang lainnya.

    Dalam kegiatan tersebut panitia penyelenggara acara mengadakan berbagai macam lomba seperti lomba gerak jalan santai, memarut kelapa dengan alat manual dan menyajikan makanan ini singkong di tumbuk, diberi gula, garam, dari variasi makanan.

    Seluruh peserta gerak jalan santai, harus menempuh jarak sejauh 4 kilometer, dan fhinis di lapangan serba guna pasar ngaso. Seluruh peserta yang sudah sampai di lapangan serba guna, di istirahatkan dengan berselang waktu 10 menit, langsung melaksanakan senam pagi di lapangan serba guna tersebut. Untuk memberi semangat pada peserta, panitia membagikan kupon doorprase pada peserta.

    Pada kesempatan itu, Kepala Desa Ngaso, Andes Siata mengatakan dalam sambutannya, ucapan terima kasih di sampaikan pada seluruh masyarakat Desa yang hadir dalam gerak jalan santai tersebut. Juga pada anak KKN yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata dari Suska dan UNRI yang sudah menaja acara tersebut.

    Kades mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama - sama membangun Desa Ngaso yang lebih baik kedepan, walaupun dengan pikiran, tenaga, ataupun memberi petunjuk untuk membangunan Desa.

    "Saat sekarang ini lagi membangun syuhada, pentas serba guna, lapangan sepak takraw, badminton, volley ball, footsall dan yang lainnya," sebut Kades.

    Ditempat yang sama, Camat Ujungbatu, Ari Gunadi, S.STP mengatakan dalam sambutannya, penghargaan yang setinggi tingginya di sampaikan kepada seluruh Ketua RT, RW, dan Kadus yang telah mengajak warga mengikuti gerak jalan santai, dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 74 dan Hari jadinya Desa Ngaso yang ke 42. Sebab kemerdekaan itu adalah harga yang sangat mahal sekali, rela pejuang pejuang kita mempertaruhkan nyawa harta benda hanya untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

    "Bersempena dengan hari jadinya Desa Ngaso, mari bersama sama memajukan Desa Ngaso yang lebih baik kedepan. Kita sebagai warga Desa, harus mempunyai prinsip, apa yang sudah saya perbuat pada Desa saya," ungkapnya.

    Lebih lanjut Camat Ujungbatu menjelaskan bahwa Pemuda sangat berperan penting di Desa, karena pemuda bisa mengubah segalanya. Pemerintah sangat mendukung pembangunan infrastruktur di Desa, tapi yang sangat penting membangun SDM.

    "Untuk itu, kebetulan pada saat sekarang ini Mahasiswa dari UNRI dan Suska sedang melaksanakan KKN di Desa Ngaso, agar mengajak pemuda untuk bergabung mengerjakan apa yang perlu di kerjakan. Keamanan Desa tergantung pada pemuda, tetapi kunci keamanan adalah keimanan," tegas Camat Ari Gunadi. (Don)



     
    Berita Lainnya :
  • Ribuan Warga Ikut Meriahkan HUT RI Dengan Jalan Santai
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Terkait PHK Sepihak, PT 148 Diduga Tidak Mengubris Anjuran Mediator Disnaker Pelalawan
    02 Penggunaan Tongkat Modifikasi, Polsek Tualang Gelar Pelatihan
    03 Kuasa Hukum Koperasi BBDM Minta Polres Bengkalis Tindaklanjuti Laporan Kliennya
    04 Remaja Mesjid BKPRMI Pelalawan Memberikan Bantuan Terhadap Para Korban Kebakaran
    05 Saat Pandemi, Diduga Klinik Sundari di Meranti Tak Pernah Merawat Pasien Covid 19
    06 9 Unit Rumah Ludes Dilalap Api Di Pangkalan Kerinci
    07 Kabar gembira, Satu lagi Warga Kabupaten Siak Positif Covid-19 Telah Dinyatakan Sembuh
    08 Menuju Even Porprov, KONI Gelar Rapat Koordinasi Perdana Tahun 2020
    09 Investor Sambut Baik Rencana Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis AMAN Kembangkan Sektor Maritim
    10 Ketua Komisi II DPRD Siak Kecewa Terhadap PT DSI
    11 Pemerintah Kecamatan Tualang Gelar Rapat sosialisasi New Normal Percepatan Penanganan Covid-19
    12 Pasca PSBB, Pemkab Siak Bersiap Terapkan New Normal
    13 Satu Santri Klaster Magetan Positif Covid-19 Telah Dinyatakan Sembuh
    14 Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi Berikan Bantuan ke Masyarakat
    15 Kades Herman Ucap Terima Kasih, PT SAR Serahkan Bantuan Mobiler Untuk SDN 005 Desa Kiyap Jaya
    16 PSBB Siak Sesuai Harapan, Bupati Siak Berlakukan New Normal
    17 Kapolres Pelalawan Serahkan Bantuan 10 Ton Beras
    18 PAN Siak Lakukan Video Conference Dengan DPP PAN se Sumatra dan Jawa
    19 Bupati Alfedri Apresiasi Dukungan Pansus DPRD Siak
    20 Pemerintah Desa Pakning Asal Salurkan Bantuan BLT DD Kepada 157 Orang Warganya
    21 Polsek Tualang Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian Uang Tunai Dalam Kotak Infaq Di Mesjid Raudhah
    22 Kasus Covid-19 Di Kabupaten Siak Menurun
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI