Selasa, 06-08-2019 - 16:06:25 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Zesika Rozzalena Mendapat Medali Emas Cabor Pencak Silat Tingkat Provinsi Riau | | Upacara Memperingati Detik-Detik Proklamasi RI Di Kecamatan Kunto Darussalam Berjalan Baik, dan Lan | | Bupati Siak Alfedri Buka Acara Penyuluhan Bahanya Narkoba Bagi Pelajar | | Bupari Siak Afedri Tegaskan Generasi Muda Agar Tidak Terpengaruh Narkoba | | Ka Kwarcab Alfedri Pimpin Apel Besar Hari Pramuka Ke 58 di Kabupaten Siak | | Mahasiswa UNRI Sosialisasi Cara Pembuatan Cookies Ampas Kelapa dan Selai Nenas
 
Pemkab Diduga Bertanggung Jawab Atas Mangkraknya RSUD Rohul, AMPUN-Rohul Gelar Aksi Ujuk Rasa
Selasa, 06-08-2019 - 16:06:25 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemkab Diduga Bertanggung Jawab Atas Mangkraknya RSUD Rohul, AMPUN-Rohul Gelar Aksi Ujuk Rasa
  •  

    ROKANHULU, DELIKRIAU - Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Negeri Rokan Hulu (AMPUN-Rohul) menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran ratik Togak, Pemantang Baih Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Selasa (6/8/2019) pagi.

    Dalam aksinya, mereka menuntut aparat penegak hukum mengusut tuntas dugaan korupsi yang terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rohul, seperti pengadaan Alkes, Dana BLUD RSUD Rohul, dan Pembangunan lanjutan RSUD Rohul tahun anggran 2016.

    Dengan membentangkan spanduk serta poster, pengunjuk rasa mendesak aparat penegak hukum memeriksa Direktur RSUD Rohul periode 2016. Dimana diketahui, pada priode tersebut, jabatan Direktur RSUD dijabat Wildhan Asfan Hasibuan dan Plt Direktur M. Yaqub.

    Selain itu, Para pengunjuk Rasa meminta aparat hukum memeriksa Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan lanjutan RSUD Rohul Tahun anggaran 2016 dan juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Rohul periode 2016 itu.

    Koordinator Aksi Andrizal Serombou dalam orasinya meminta Pemkab Rohul dalam hal ini Bupati Rohul H. Sukiman agar bertanggung jawab atas mangkraknya Gedung RSUD Rohul yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk pelayanan kesehatan itu.

    Andrizal menduga, ada keterlibatan Bupati Rohul H. Sukiman dalam perihal mangkraknya pembangunan lanjutan RSUD Rohul tahun 2016 itu. 

    Pasalnya, didasari laporan pejabat penerima hasil pekerjaan (PPHP) kepada pejabat pembuat komitmen ( PPK ) Bahwasanya pekerjaan pembangunan lanjutan RSUD Rokan Hulu TA. 2016 sudah selesai 100 %, namun faktanya tidak

    "Kami dari AMPUN ROHUL menilai pembangunan lanjutan RSUD Rohul tahun anggaran 2016 sangat tidak rasional jika dilihat dari kondisi bangunan RSUD Rohul saat ini. Untuk kami minta Bupati harus bertanggung-jawab," ucap Andrizal.

    Dengan kondisi yang pada bangunan RSUD Rohul yang sangat tidak rasional itu, Andrizal menilai Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dan aparat penegak hukum seperti Kepolisian yang ada di Rohul, seakan-akan tutup mata atas mangkraknya bangunan RSUD Rohul itu.

    Para pengunjuk rasa mengingatkan aparat Hukum untuk konsisten dalam tugasnya dan jika aparat penegak hukum tidak konsisten, berarti aparat penegak hukum ikut melegalkan dugaan korupsi yang ada di tubuh RSUD Rohul.

    Aksi Unjuk rasa berlangsung aman dan damai serta mendapat pengawalan ketat dari Aparat Kepolisian. Setelah menyampaikan orasinya, masa membubarkan diri dengan tertib.

    Terpisah dari aksi damai di Bundaran Ratik Togak itu, Koordinator aksi AMPUH-Rohul, Andrizal Serombou ketika dihubungi melalui selulernya di nomor 08136421xxxx mengatakan, aksi serupa akan dilanjutkan pada Jumat (9/8/2019).

    Dalam aksinya, masa AMPUH-Rohul akan meminta pertanggung-jawaban Bupati Rohul H. Sukiman dalam hal pembangunan lanjutan RSUD Rohul yang terkesan tidak rasional itu. Pasalnya, pembangunan RDUD Rohul itu menelan uang negara sekitar Rp 35 miliar. Namun bangunannya memprihatinkan.

    Andrizal juga menerangkan, berdasarkan audit BPK RI tahun 2016, ada temuan sekitar Rp 200 juta yang tidak bisa dipertanggung-jawabkan dalam pembangunan RSUD Rohul 6 lantai itu.

    "Kalau tidak ada halangan, aksi akan kita lanjutkan pada Jumat besok. Kali ini kita minta Bupati (Sukiman) bertanggung-jawab. Pasalnya, dalam pencairan dana pembangunan itu, ada peran Bupati Sukiman. Mustahil rasanya kalau pak Bupati tidak mengetahui adanya kesalahan dalam pembangunan itu," tutupnya. (don)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemkab Diduga Bertanggung Jawab Atas Mangkraknya RSUD Rohul, AMPUN-Rohul Gelar Aksi Ujuk Rasa
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Zesika Rozzalena Mendapat Medali Emas Cabor Pencak Silat Tingkat Provinsi Riau
    02 Upacara Memperingati Detik-Detik Proklamasi RI Di Kecamatan Kunto Darussalam Berjalan Baik, dan Lan
    03 Mahasiswa UNRI Sosialisasi Cara Pembuatan Cookies Ampas Kelapa dan Selai Nenas
    04 Bupari Siak Afedri Tegaskan Generasi Muda Agar Tidak Terpengaruh Narkoba
    05 Antisipasi Bencana Karlahut dan Kabut Asap, Pemkab. Meranti Akan Gelar Sholat Istisqo
    06 Bupati Siak Alfedri Buka Acara Penyuluhan Bahanya Narkoba Bagi Pelajar
    07 Ka Kwarcab Alfedri Pimpin Apel Besar Hari Pramuka Ke 58 di Kabupaten Siak
    08 Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan
    09 Bupati Siak Alfedri Pimpin Apel Senin Bersama Seluruh Pimpinan OPD dan ASN
    10 Karyawan PTPN 5 Sei Rokan ikut Berkorban 11 ekor Sapi
    11 Sambut Idul Adha 1440 H, Polres Siak Gelar Penyembelihan Hewan Kurban Delapan Sapi
    12 Bupati Siak Alfedri, Naik Helikoter Panatau Karhutla Di Rawang Air Putih dan Tasik Betung
    13 29 Mesjid dan Mushalla Meriahkan Pawai Takbir Idul Adha 1440 H
    14 BAZNAS Bintan Kepri Kunker ke BAZNAS Kab Siak
    15 MK Tolak Gugantan PDIP, KPU Siak Menunggu Surat Keputusan KPU Pusat
    16 Wabup H. Said Hasyim Lantik 111 Pejabat Eselon II, III dan IV Dilingkungan Pemkab Meranti
    17 Bupati Siak Hadiri Rakornas Pengendalian Kebakaran Hutan dan lahan Tahun 2019
    18 Pemkab Diduga Bertanggung Jawab Atas Mangkraknya RSUD Rohul, AMPUN-Rohul Gelar Aksi Ujuk Rasa
    19 Wanita Cantik Diduga Bandar Narkoba Berhasil Dibekuk Sat Res Narkoba Polres Siak
    20 September Mendatang, 13 Tim Dari 10 Negara Berebut Podium Tour De Siak 2019
    21 Wabup Meranti Pimpin Apel Pagi di Kantor Satpol PP, Cek Pasukan dan Beri Arahan
    22 Polsek Bangko Kembali Menangkap 2 Orang Diduga Badar Sabu Dalam Waktu 24 Jam
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI