Senin, 08-07-2019 - 14:15:57 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Berlangsung Semarak, Bupati Siak Alfedri Lepas Pawai Taaruf MTQ di Sungai Apit | | Bupati Siak Alfedri Resmikan Gedung Baru MA Pondok Pasantren Bahrul Ulum | | DPRD Meranti Turun Langsung ke Lapangan Melihat Progres Pembangunan Kepulauan Meranti | | Wabup Meranti Buka kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 33 Tahun 2019 | | Yama Utama Terpilih Ketua Karang Taruna Desa Ngaso | | Ketua DPRD Siak, Koperasi BUTU Agar Trsnsparan Dalam Mengelola Kayu Akasia Diatas Lahan TORA
 
Dua Wartawan Utusan PWI Rohul Raih Juara MTQ Ke-2 Wartawan Se-Riau
Senin, 08-07-2019 - 14:15:57 WIB

TERKAIT:
 
  • Dua Wartawan Utusan PWI Rohul Raih Juara MTQ Ke-2 Wartawan Se-Riau
  •  

    ROKAN HULU, DELIK RIAU - Dua Wartawan Utusan PWI Rokan Hulu (Rohul) berhasil meraih Prestasi gemilang, di ajang Musbaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-2 antar Wartawan Se-Provinsi Riau, yang di Gelar Masjid Agung Ar-Rahman, di Kota Pekanbaru. Terima Hadiah dari Walikota Pekan baru DR. Firdaus ST. MT, Senin (08/07/2019) di ruang rapat Walikota Pekanbaru, Riau

    Dua wartawan Utusan PWI Rohul yang berhasil meraih juara pada MTQ antar wartawan  Ke-2  Se-Riau,  masing-masing, Wartawan Harian Vokal atas nama  Yusrizal Yahya yang meraih juara ke 2 Lomba Tilawatil Qura"an dan Wartawan Riausmart.com atas nama Syaiful Rahman, yang meraih juara ke-3 Lomba Adzan antar wartawan.   

    Yusrizal Yahya yang meraih juara ke Dua lomba Tilawatil Qur'an, Berhak mendapat Tiket jalan-jalan Ke Vietnam bersama Pengurus PWI Riau. Sementara Syaiful Rahman yang meraih juara ke- 3 Lomba Adzan.

    Pengumuman Pemenang MTQ Antar Wartawan Ke-2 yang di gelar dalam rangka Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-235 tahun, di umumkan dalam rangkaian penutupan Lomba MTQ Antar Wartawan Ke 2 Tingkat Provinsi Riau, Jumat (28/6/2019)  di Kediaman  Walikota Pekanbaru, sedangkan penerimaan Hadiah diserahkan langsung oleh Walikota Pekanbaru DR. Firdaus ST. MT, Senin (8/7/2019) di Ruang rapat Walikota Pekanbaru.

    Pada kesempatan tersubut Walikota Firdaus mengatakan merasa bangga dengan Prestasi yang diraih para Wartawan dimana para Kuli tinta tersebut bukan hanya menguasai masalah publikasi pemberitaan saja akan tetapi juga mampu mengumandangkan seni baca Alqur'an, Azan dan lain sebagainya.

    Sesuai dengan hal tersebut kata Firdaus kebolehan ini jangan hanya sampai di situ saja namun bagaimana memasyarakatkan Alqur'an dan mengalqur'ankan masyarakat sehingga Alquran dapat membumi di Kalangan Masyarakat Provinsi Riau.

    "Kita berharap kepada seluruh Wartawan se Provinsi Riau agar lebih bersemangat untuk mengembangkan Isi Kandungan Al qur,an ditengah-tengah Masyarakat sehingga tidak ada Umat Muslim yang tidak tau dengan perintah Alloh yang ada dalan Kitab Suci Alquran," jelas Firdaus.

    Sementara itu Ketua PWI Kota Pekanbaru Agustiar menyampaikan MTQ ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya bahkan ditahun depan akan digelar MTQ antar Wartawan se Sumatera.

    "Tahun depan kita akan gelar petlombaan MTQ sesumatera akan tetapi akan dilaksanakan dulu Seleksi antar Wartawan Se Riau yang akan menjadi duta pada MTQ se Sumatera tersebut," terangnya.

    Meski tidak meraih Juara pertama pada ajang bergengsi tersebut, Ketua PWI Rohul Engki Prima Putra ST yang datang langsung di malam pengumuman pemenang. Ia Mengaku bangga atas prestasi dua utusan yang dikirimnya tersebut. Pasalnya, hasil yang diraih perwakilan PWI Rohul ini melampaui Ekspektasi dan Target yang di harapkan. 

    "Ini kali pertama kami mengikuti MTQ wartawan Se-Riau, awalnya kita hanya ingin berpartisipasi saja, namun alhamdulilah hasilnya luar biasa, dua perwakilan yang kita kirim semuanya meraih juara," Cakap Engki, didamping Sekjen PWI Rohul Amin Syukri,  Jumat (28/6/2019). 

    Engki menambahkan, Keberhasilan dua anggota PWI Rohul meraih prestasi gemilang pada ajang MTQ Antar Wartawan Se-Riau ini, setidaknya  Menunjukan karakteristik Wartawan di Rohul, yang ternyata tak hanya fokus bekerja mencari berita, namun juga punya bakat dalam hal syiar Islam khususnya Seni Tilawatil Qur'an dan Adzan. 

    Semua itu tentunya tak lepas dari pengaruh Kultur lingkungan dan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu, yang selama ini memang dikenal sebagai daerah yang Kental akan nuansa Islami, Atau lebih sering disebut," Negeri Seribu Suluk" . 

    " Menurut saya ini adalah sebuah gambaran, Artinya wartawan di Rohul itu tak hanya hebat menulis berita, tapi juga hebat mengaji dan mengumandangkan Adzan," canda Engki. 

    Engki berpesan kepada dua perwakilan yang meraih juara pada ajang MTQ antar wartawan, Serta Anggota PWI Rohul lainya, Ini dapat terus mengasah kemampuan, sehingga tahun depan pada MTQ Antar Wartawan Se-Sumatera, bisa meningkatkan prestasi dan tidak mustahil mendapat juara 1. (Don)



     
    Berita Lainnya :
  • Dua Wartawan Utusan PWI Rohul Raih Juara MTQ Ke-2 Wartawan Se-Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Berlangsung Semarak, Bupati Siak Alfedri Lepas Pawai Taaruf MTQ di Sungai Apit
    02 Bupati Siak Alfedri Resmikan Gedung Baru MA Pondok Pasantren Bahrul Ulum
    03 Wabup Meranti Buka kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 33 Tahun 2019
    04 DPRD Meranti Turun Langsung ke Lapangan Melihat Progres Pembangunan Kepulauan Meranti
    05 Yama Utama Terpilih Ketua Karang Taruna Desa Ngaso
    06 Warga Bengkalis Kembali Menemukan Tas Biru Bergambar Panda Yang Isinya Ternyata Sabu-sabu
    07 Ketua DPRD Siak, Koperasi BUTU Agar Trsnsparan Dalam Mengelola Kayu Akasia Diatas Lahan TORA
    08 Kabupaten Siak Raih penghargaan Pastika Parahita dari Kementerian Kesehatan
    09 Tahniah Alfedri Untuk Setiono, Penggiat Lingkungan asal Sungai Apit
    10 Kebakaran Lahan Di Dayun Semakin Meluas, Kabut Asap Semakin Tebal
    11 Polres Dumai Berhasil Amankan Seorang Pelaku Narkoba Berserta Barang Bukti 1 Kg Sabu- sabu
    12 Bupati Alfedri Apresiasi Kinerja Polri
    13 Aksi Damai FKPMR Batal, Kedatangan Bupati ke Rokan IV Koto Disambut Hangat Masyarakat
    14 Tanam 1000 Bibit Mangrove, Dukung Pemulihan DAS
    15 Komisi I DPRD Kab Siak Gelar Hearing Dengan DPMK Beserta Inspektorat Pemda Siak
    16 Satpol PP Dumai Gelar Razia KTP di Jalan Budi kemuliaan
    17 Pertemuan Dan sosialisasi Keimigrasian Di Kecamatan Kandis Siak
    18 Bupati Rohil Membuka Program TMMD ke 105 Kodim 0321/Rohil
    19 9 Perusahaan Pabrik Sawit Yang Ikut Hearing DPRD Siak, Diduga 2 Diantaranya Tidak Mengantongin Izin
    20 Hearing Komisi II, Ketua DPRD Siak Kecewa Dengan Perusahan Pabrik Kelapa Sawit Yang Tidak Hadir
    21 DPRD Siak Gelar Hearing Terkait Implementasi dan Realisasi Program CSR Perusahan Kelapa Sawit
    22 Pemkab Rohil Gelar Sosialisasi Informasi Publik
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI