Kamis, 23-05-2019 - 23:14:40 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Warga Sintong Gempar Dengan Di Temukan Sosok Mayat Wanita Setengah Bugil | | Bupati Alfedri Ucapkan Do,a dan Tahniah Kepada 40 Anggota DPRD Kab Siak Priode 2019-2024 Yang Resmi | | DPRD Siak Yang Termuda Dan Suara Yang Hanya Ratusan | | Anggota DPRD Siak 2019-2024 Dilantik, Berikut Nama-Nama Beserta Partainya | | Pisah Sambut, Letkol Inf Didik Efendi Meminta Jajaran Kodim 0321 Rohil Tetap Semangat dan Menjaga Ke | | Diduga PT Adei Plantation & Industri Bakar Lahan Untuk Replanting
 
Tim Safari Ramadhan Pemda Kabupaten Rokan Hulu Di Masjid Al Falah Desa Kembang Damai
Kamis, 23-05-2019 - 23:14:40 WIB

TERKAIT:
 
  • Tim Safari Ramadhan Pemda Kabupaten Rokan Hulu Di Masjid Al Falah Desa Kembang Damai
  •  

    ROKANHULU, DELIKRIAU - Tim Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Rokan Hulu, Riau di Masjid Al Falah Desa Kembang Damai, Kecamatan Tapah Darussalam Pagaran, Kamis (23/5/2019) malam.

    Tim safari Ramadhan dipimpin langsung oleh Sekretaris Distrik Rokan Atas, H. Abdul Haris, S.Sos, M.Si.

    Di safari, sekretaris kabupaten Rohul, Kepala Badan dan Kantor Distrik Rokan Hulu, Upika, tokoh masyarakat, KUA, Ninik mamak, alim ulama, pemimpin pemuda, staf ahli Bupati, intelijen pintar, tim penegak PKK Kecamatan Pagaran tapah Darussalam, Sekda, Kepala Wanita, Kepala Puskesmas, Koordinator Pendidikan, Kepala Desa sebagai Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, masjid Al Falah, dan ratusan kelompok shalat taraweh, juga Ustad Berlian Siregar, S.Ag.

    Pada kesempatan itu Sekretaris Distrik Rokan Hulu H. Abdul Haris memberikan bantuan 30 Koran, kompensasi untuk panti asuhan sebesar Rp10 juta, dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, serta kompensasi untuk anak yatim dari Bazarnas, dan zakat dari Bazarnas sebesar Rp. 25 juta untuk 40 orang, serta rumah untuk 1 KK per kecamatan.

    Selain itu, ada juga bantuan dari bakti sosial Kabupaten Rokan Hulu untuk paket anak yatim 10 lebaran, Rp200 ribu dan pakaian. Dalam kegiatan K3S dari Dinas Sosial memberikan bantuan kepada orang miskin dalam bentuk 10 kg beras, minyak goreng, dan lainnya.

    Selanjutnya di area yang sama dari Kabupaten Rokan Hulu, H. Abdul Haris, S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Safari Ramadhan malam ini (Kamis, 23/5/2019) dibagi dua Bupati H. Sukiman dengan kelompok Safari Ramadhan Distrik Tandun Kabupaten Rokan Hulu. Untuk mengejar 9 Kecamatan yang tersisa yang belum dikunjungi Tim safari dari Pemerintah Rohul, Kabupaten Rokan Hulu terdiri dari 16 kecamatan.

    "Tujuan dari pertemuan safari Ramadhan dengan masyarakat sekaligus memberikan bantuan dari Pemerintah Daerah Rokan Hulu tidak boleh dilihat dari nilainya, tetapi kebersamaan dan silaturahmi dengan masyarakat. Bantuan yang diberikan oleh Basarnas, dalam bentuk zakat yang dikumpulkan dari aparatur negara atau PNS di Kabupaten Rokan Menegakkan zakat dan kompensasi karena mendorong dan mendorong semangat masyarakat untuk membayar upeti dan kekayaan, "kata sekretaris distrik Rohul.

    Di Safari Ramadhan, masyarakat Pagaran desa tapah Darussalam, tokoh masyarakat Desa Kembang Damai, Jondri mengatakan dalam sambutannya, sebuah kehormatan besar bagi kedatangan tim safari Ramadhan dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu di Masjid Al Falah di Desa Masjid Kembang yang damai.

    "Masyarakat Kecamatan sedang menunggu pembangunan infrastruktur seperti lampu jalan, dan pembangunan Masjid Al Falah, karena di kabupaten lain jalannya jelas, tetapi di Desa Kembang Damai, jalan masih gelap dan masjid-masjid lainnya memiliki AC, tetapi Masjid Al Falah masih menggunakan kipas, "kata Jondri.

    Lebih lanjut, Sekretaris Kabupaten Rohul mengatakan bahwa program pemerintah pemantulan minyak sawit berusia 25 tahun diberikan Rp25 juta dengan sistem pembentukan. Bantuan sebesar Rp 25 juta untuk refelanting tidak dikembalikan kepada pemerintah, dan tidak diberikan kepada Kepala Keluarga tetapi diberikan kepada kelompok.

    "Permintaan akan figur publik tentang penerangan jalan akan dimungkinkan oleh pemerintah Rohul, dan bantuan pembangunan Masjid Al Falah sebesar Rp 25 juta, dan refelanting kelapa sawit juga memiliki program beras, jagung, dan kedelai dalam program pemerintah," jelas Sekretaris.

    Jemaah taraweh yang terlihat sangat antusias mengikuti perjamuan rohani yang dibawakan oleh Ustad Berlian Siregar, S.Ag yang meliput anak-anak yatim.

    Secara terpisah setelah acara, Tapah Darussalam Pagar Camat, Gusman Hendri, S.Hut ketika dikonfirmasi mengatakan, bangga, dan senang dengan kedatangan tim kelompok safari Ramadhan Rokan Hulu.

    "Kami sangat mendukung program pemerintah dalam refelanting kelapa sawit, dan menanam padi, jagung, dan kedelai telah dikirimkan, bekerja sama dengan Kepala Desa di kecamatan tapah darussalam," kata Camat. (don)



     
    Berita Lainnya :
  • Tim Safari Ramadhan Pemda Kabupaten Rokan Hulu Di Masjid Al Falah Desa Kembang Damai
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Warga Sintong Gempar Dengan Di Temukan Sosok Mayat Wanita Setengah Bugil
    02 Diduga PT Adei Plantation & Industri Bakar Lahan Untuk Replanting
    03 Pisah Sambut, Letkol Inf Didik Efendi Meminta Jajaran Kodim 0321 Rohil Tetap Semangat dan Menjaga Ke
    04 Tindak Lanjut Dari Intruksi Presiden RI, Pemkab Pelalawan Gelar Rapat Koordinasi Penaganan Karhutla
    05 Nur Amrul Fachruddin Mazuki Pembalap Malaysia Dari Trengganu Cycling Team, Raih Juara Etape Pertama
    06 Akibat Kabut Asap, 11 Team Pembalap Tour de Siak Di Etape I Memakai Masker
    07 11 Team Pembalap Tdsi 2019, Di Lepas Bupati Siak Alfedri
    08 Tour de Siak masuk TOP 100 Kalender Wisata Nasional, Siak Diharapkan Jadi Barometer Ekraf di Riau
    09 Gubernur dan Bupati Alfedri Hadiri Pengukuhan Pemangku Adat Kampung Sungai Berbari
    10 Syamsurizal Pimpin IKMR Kabupaten Siak Periode 2019-2024, Rencanakan Pelantikan November
    11 Lagi Lagi Kebakaran Lahan Gambut Perkebunanan Sawit Di Kab Pelalawan
    12 Akibat Kabut Asap, Sejumlah Nelayan Hentikan Melaut Di Kabupaten Rohil
    13 Apul Sihombing,SH,MH Resmi Ambil Formulir Pendaftaran Cabup Pelalawan Dari Partai PDIP
    14 Korban Ambruknya Dermaga Tanjung Buton Siak, Telah Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal
    15 Ribuan Masyarakat Siak, Ikut Fin Bike Event TdSi Tahun 2019
    16 Apul Sihombing Besok Akan Ambil Formulir Pendaftaran Di Kantor PDI Untuk Pencalonan Pilkada Pelalawa
    17 Dermaga Tanjung Buton Siak Ambruk, Seorang Honorer Dishub Dalam Pencarian
    18 Kronologis Ambruknya Dermaga Pelabuhan Tanjung Buton
    19 Dermaga Tanjung Buton Siak, Ambruk
    20 Bupati Meranti Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional dan Perhubungan Tahun 2019
    21 Bupati Meranti Buka Diklat BST Angkatan XXV Gelombang V Tahun 2019
    22 Anggota DPRD Siak 2019-2024 Dilantik, Berikut Nama-Nama Beserta Partainya
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI