Minggu, 14-04-2019 - 23:53:20 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Antusias Calon Peserta Didik Baru Masuk ke SMK N 1 Ujungbatu | | Tahun depan Insya Allah, Siak siap sebagai tuan rumah pada iven Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI | | Musrenbang Perubahan RPJMD Kabupaten Siak Menyesuaikan Kebijakan Nasional | | Bupati Rohil, Suyatno Pimpin Rapat Persiapan MTQ Rohil ke-16 | | Pemerintah Desa Ngaso Gelar Halal Bihalal | | Pemkab Siak dan Insan Pers Gelar Halal bi Halal
 
Sekda Rohul, Tutup MTQ XIX Kabupaten Rohul 2019 Dengan Atraksi Kembang Api.
Minggu, 14-04-2019 - 23:53:20 WIB

TERKAIT:
 
  • Sekda Rohul, Tutup MTQ XIX Kabupaten Rohul 2019 Dengan Atraksi Kembang Api.
  •  

    ROKANHULU, DELIKRIAU - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohul,  H. Abdul Haris, ‎secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIX Tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tahun 2019, (14/4/2019) Minggu malam.

    Penutupan MTQ Tingkat Kabupaten Rohul yang dipusatkan di Astaqa MTQ Riau atau di lapangan Pematang Baih, ‎di meriahkan dengan Atraksi Kembang Api, manambah meriah penutupan MTQ. 

    Penutupan MTQ Tingkat Kabupaten Rohul dipusatkan di Astaqa MTQ Riau atau di lapangan Pematang Baih turut dihadiri Plt Kakanwil Kemenag Provinsi Riau Sahman, pejabat Fokompinda Rokan Hulu.

    Hadir juga Perwira Penghubung Kodim 0313/KPR Kabupaten Rohul Mayor Inf Reflis Jon‎, para pejabat di lingkungan Pemkab Rokan Hulu termasuk para Camat, kafilah dari 16 kecamatan, serta disaksikan ribuan masyarakat dari berbagai daerah.

    Berdasarkan keputusan Dewan Hakim MTQ, Kafilah Kecamatan Kabun meraih juara umum MTQ XIX Tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2019, dan berhak menerima piala bergilir.

    Sedangkan juara bertahan, Kafilah Kecamatan Rambah harus puas berada di urutan kedua, disusul‎ Kafilah Ujung Batu di urutan ketiga. 

    ‎Ketua Umum Panitia MTQ XIX Tingkat Kabupaten Rohul, Muhammad Ruslan mengungkapkan,  pemenang dari cabang-cabang akan menjadi duta Rohul,  pada MTQ ke-38 Provinsi Riau di Kota Bangkinang Kabupaten Kampar, Oktober 2019 mendatang.

    Dirinya mengucapkan, terima kasih ke semua pihak yang telah mendukung dan memeriahkan MTQ XIX Kabupaten Rokan Hulu tahun ini, hingga berjalan sukses dan lancar sampai penutupan.

    Sementara, Sekda Rohul,  Abdul Haris mengungkapkan, dari pelaksanaan MTQ ada banyak hikmah bisa diambil. Selain prestasi yang telah diperoleh oleh beberapa kecamatan, banyak muncul bibit baru qori dan qoriah asal Rokan Hulu.

    "Hari ini kita melihat munculnya bibit-bibit baru yang nanti tentunya untuk juara 1, 2 dan 3 akan kita coba lagi membinanya untuk nanti menjadi utusan di tingkat provinsi. Salah satu itu, ada hasil yang kita peroleh pada malam hari ini," terangnya. 

    Lebih lanjut Abdul Haris menjelaskan bahwa bukan hanya itu saja, Dampak dari adanya MTQ XIX Kabupaten Rohul, selama sepekan ini, juga berdampak terhadap‎ berkembangnya perekonomian masyarakat sekitar tempat kegiatan.

    "Kita melihat selama delapan malam kegiatan di sini luar biasa penuh. Ini merupakan satu rahmat juga bagi masyarakat di sekitar tempat kegiatan," jelasnya. 

    Melalui MTQ, menurutnya , juga terjalinnya hubungan silaturahmi antara masyarakat dari 16 kecamatan‎ yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

    "Yang kita harapkan tentunya dari hasil kegiatan yang dilaksanakan selama sepekan ini, kedepannya akan muncul kesatuan persatuan asyarakat kita, terutama yang menekuni bidang Alquran ini. Tentu ke depan akan bersama-sama memajukan cabang-cabang Tilawatil Quran yang ada untuk bisa diandalkan Kabupaten Rohul ke depan," paparnya. 

    Selain itu, Abdul Haris mengatakan, untuk juara 1, juara 2 dan juara 3 akan mengikuti training center. Dari TC tersebut, akan dipilih qori dan qoriah yang akan menjadi duta Rohul, di MTQ Tingkat Provinsi Riau 2019 di Kota Bangkinang, Kampar pada Oktober 2019.

    "Kita punya waktu, masih ada sekitar 4 sampai 5 bulan dari sekarang sampai nanti Oktober pelaksanaan di Kabupaten Kampar," katanya.

    Menurutnya, sudah saatnya Kabupaten Rokan Hulu mengulang kejayaan. Dimana pada 2013, Kafilah Rokan Hulu pernah menerima piala tetap MTQ Tingkat Provinsi Riau, setelah tiga tahun berturut-turut meraih juara umum.

    "Namun tentu hari ini tingkat persaingan di seluruh kabupaten juga semakin bagus, karena masing-masing kabupaten ingin maju. Kita tetap berharap nanti setidak-tidaknya untuk perhelatan MTQ tingkat provinsi kita memperoleh lima besar," pungkasnya. (Adv)



     
    Berita Lainnya :
  • Sekda Rohul, Tutup MTQ XIX Kabupaten Rohul 2019 Dengan Atraksi Kembang Api.
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Antusias Calon Peserta Didik Baru Masuk ke SMK N 1 Ujungbatu
    02 Pemerintah Desa Ngaso Gelar Halal Bihalal
    03 Musrenbang Perubahan RPJMD Kabupaten Siak Menyesuaikan Kebijakan Nasional
    04 Bupati Rohil, Suyatno Pimpin Rapat Persiapan MTQ Rohil ke-16
    05 Tahun depan Insya Allah, Siak siap sebagai tuan rumah pada iven Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI
    06 Bupati Siak, Alfedri Launching ATM Beras ke-9 di Kecamatan Koto Gasib
    07 Tingkatkan Pemahaman dan Pengetahuan Kearsipan, Pemkab Siak Gelar Sosialisasi Kearsipan Bersama Inst
    08 Pertama di Indonesia, Pemkab Siak Kembangkan Teknologi Aero Hydro Culture
    09 Pemkab Siak dan Insan Pers Gelar Halal bi Halal
    10 Pemerintah Kabupaten Siak Gesa Peluang Pariwisata Halal
    11 Jelang Event Bakar Tongkang, Pemkab Rohil Gelar Rapat Persiapan
    12 Setelah Libur Lebaran, Bupati Siak Pimpin Langsung Apel Upacara Bersama
    13 Bupati Siak Beserta Rombongan Hadiri Open House Di Kediaman Gubernur Riau
    14 Bupati Siak Bersama Masyarakat Siak Laksanakan Sholat Ied 1440 Hijeriah Berjamaah
    15 Peringatan Hari Lahir Pancasila, Meneguhkan Komitmen Terhadap Ideologi Negara
    16 Jelang Lebaran, PKK Siak Kembali Salurkan Bantuan Sembako di Tiga Kecamatan
    17 Kapolres Rohul, Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Awak Media
    18 Silaturahmi Dengan Pemkab Rohil, PJI Rohil Santuni Anak Yatim
    19 Kodim 0321 Rohil buka bersama dengan 30 anak yatim
    20 Menghilang saat Dipanggil Sidang, Pelaku Pencoblosan 20 Surat Suara Divonis 4 Bulan Penjara
    21 Mencoblos 2 Kali di Pemilu , 2 Warga Kandis Siak Dipidana Penjara 10 Hari
    22 Besok, PWI Riau Buka Puasa Bersama Gubri dan Insan Pers
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI