Senin, 18-05-2020 - 14:41:47 WIB
Follow Us ON :
 
 
| KNPI Bukit Batu Salurkan 95 Paket Pangan | | Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, PAC PP Bukit Batu Salurkan 70 Paket Sembako Ke Warga | | Bertambah 1 Orang lagi Dari Menpura PDP Covid-19 di Siak | | Vicon Dengan Kasatgaswil V KPK, Pj Sekda Paparkan Persiapan Penganggaran Penanganan Covid 19 | | Pemkab Siak Salurkan BLT kepada 16,800 Kepala Keluarga | | Tidak Hanya Sebagai Pengguna Narkoba, Pria Yang Diciduk Ini Juga Miliki 2 Pucuk Senjata Api Rakitan
 
Peduli Dampak Covid-19
GERSAN 1 Angkatan 2001 Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
Senin, 18-05-2020 - 14:41:47 WIB

TERKAIT:
 
  • GERSAN 1 Angkatan 2001 Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
  •  

    BENGKALIS, DELIKRIAU - Dalam wujud kepedulian terhadap warga yang terdampak wabah Covid-19, Alumni SMAN 1 Bukit Batu Angkatan 2001 menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga kurang mampu, hasil dari Galang Donasi Gerakan Sosial Alumni SMANSA bukit batu angkatan 2001.

    Wadah GERSAN 01 (Gerakan Sosial Alumni SMANSA Bukit Batu angkatan 2001) adalah wadah dalam upaya menyikapi dampak Covid-19 di lingkungan kecamatan bukit batu secara umum dan lingkungan SMAN 1 Bukit Batu secara khusus yang ditaja oleh Alumni SMAN 1 angkatan 2001 guna menampung para Donatur untuk ikut menyumbangkan rejeki nya dan akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu yang ada dikecamatan Bukit Batu. 

    Ketua Pelaksana Gerakan Sosial Alumni SMANSA 2001 (GERSAN01) Andrika Desrianto menyampaikan, dengan kehadiran wadah sosial ini, GERSAN 01 berhasil menghimpun bantuan dari para donatur alumni SMAN 1 angkatan 2001 yang sudi dan berniat ikut membantu meringakan beban org yang membutuhkan.

    "Alhamdulillah, bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa pada hari ini kita dapat menyalurkan bantuan bahan pokok ke keluarga alumni yang terdampak wabah Covid 19 serta kaum dhuafa dan juga fakir miskin di lingkungan SMANSA bukit Batu dan beberapa desa di kecamatan Bukit Batu," ujar Andrika, Senin (18/05/2020).

    Ketua Pelaksana GERSAN 1 ini juga menjelaskan sumbangan yang terhimpun dari para donatur sebesar Rp. 5.900.000, dengan besaran bahan pokok sebanyak 43 paket dan setiap paket terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, telor 1 papan dan indumi 5 bungkus.

    "Sasaran penerima bantuan bahan pokok dari GERSAN 01 adalah Keluarga alumni, kaum dhuafa dan fakir miskin di lingkungan SMANSA bukit Batu dan beberapa desa di kecamatan bukit batu yang terdampak Covid-19, Kriteria ini kami sampaikan karena bantuan dari GERSAN01 hanya sekali dalam momen penggalangan dana menyikapi Covid-19 dan sudah melalui proses seleksi internal organisasi," jelas Andrika.

    Dalam kesempatan ini, Andrika mengucapkan Terima Kasih, terkhusus kepada para donatur serta Tim GERSAN01 dan semua pihak yang ikut terlibat dalam penggalangan Donasi ini.

    "Kami dari Gerakan Sosial Alumni SMAN 1 angkatan 2001 menyampaikan salam hormat dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami untuk menyalurkan bantuan ini, salam semangat untuk rekan-rekan GERSAN01 dan Ikatan Keluarga Alumni SMANSA angkatan 2001 berkat rekan-rekan semua, kegiatan sosial ini dapat berjalan dengan lancar," ucap Andrika.

    Selanjutnya sambutan perwakilan alumni SMAN 1 angkatan 2001 yang sudah tersebar di indonesia, salah satunya ACIL ESYNO, SSTP, M.Si yang saat ini menjabat Camat Bandar Laksamana juga menyampaikan, bahwa ini adalah upaya dari alumni angkatan 2001 yang ingin mengambil sedikit peran membantu para pihak yang terkena dampak covid 19 terutama keluarga Alumni SMA 1 Bukit Batu.

    "Semoga upaya sederhana ini bisa memberikan keberkahan bagi semua pihak, terutama dapat membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid 19 yang ada dikecamatan Bukit Batu ini," harap Acil.

    Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 1 Bukit Batu, Edi Yusri, S.Pd dalam sambutan nya menyampaikan bahwa dunia pendidikan pada saat ini merupakan masa sulit karena pembelajaran semuanya dilaksanakan melalui online dan memberikan apresiasi kepada gerakan GERSAN 1 yang dilakukan oleh Alumni SMAN 1 2001.

    "Kita mengapresiasi gerakan yang dibangun oleh alumni angkatan 2001 lewat gerakan sosial ini, semoga bisa membantu mengurangi dampak COVID-19 ini. Dan kita juga berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin dan bisa diikuti oleh alumni alumni lainnya, dan Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah buat kita semua," harap Edi Yusri. (Andhika)



     
    Berita Lainnya :
  • GERSAN 1 Angkatan 2001 Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, PAC PP Bukit Batu Salurkan 70 Paket Sembako Ke Warga
    02 KNPI Bukit Batu Salurkan 95 Paket Pangan
    03 Bertambah 1 Orang lagi Dari Menpura PDP Covid-19 di Siak
    04 Dua Website Update Corona Di Bengkalis Mubazir, PWI Bengkalis: Itu Boros Anggaran
    05 15 Desa di Kecamatan Siak Kecil Salurkan BLT DD ke Masyarakat Terdampak COVID-19
    06 Saat Pandemi COVID-19, Polisi Tangkap Lima Orang Diduga Pelaku Judi Kartu Di Siak
    07 Polres Siak Patroli Jam Malam, 12 Warga Nekat Berkumpul Tanpa Menggunakan Masker Berhasil Diamankan
    08 Hasil Swab Dinyatakan Satu Orang Warga Dayun Siak Positif Covid-19
    09 Agenda Tahunan, FWBS Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa
    10 Pemkab Siak Salurkan BLT kepada 16,800 Kepala Keluarga
    11 Tidak Hanya Sebagai Pengguna Narkoba, Pria Yang Diciduk Ini Juga Miliki 2 Pucuk Senjata Api Rakitan
    12 Vicon Dengan Kasatgaswil V KPK, Pj Sekda Paparkan Persiapan Penganggaran Penanganan Covid 19
    13 PT Serikat Putra Serahkan Bantuan 5 Ton Beras Untuk Desa/Kelurahan se Kecamatan Bandar Petalangan
    14 Polda Riau Gelar Sertijab, AKBP Nurhadi Ismanto Resmi Jabat Kapolres Rohil
    15 Perawat Rumah Sakit Royal Surabaya Meninggal dalam Kondisi Hamil, Berstatus PDP Covid-19
    16 GERSAN 1 Angkatan 2001 Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
    17 Tokoh Muda Ini Mintak Pemprov Riau Carikan Solusi Jalan Berlumpur Di Bandur Picak
    18 Sisihkan Gaji, Pemdes Sepotong Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa
    19 PAN Siak Berbagi 28 Ton Beras Seluruh Kecamatan Di Kabupaten Siak
    20 Politikus PKS Meminta Pemerintah Memperhatikan Nasib Pers di Tengah Pandemi Covid-19
    21 Di Duga Wartawan Sering Di Zalimi
    22 Pasien Covid-19 Di Riau Bertambah 4 Orang
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI