Jum'at, 26 April 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Bupati Bengkalis Berikan Pembekalan ke 186 JCH Rayon Bengkalis, Berpesan Jaga Kesehatan Fokus Dalam Keberangkatan Ibadah Haji | | Indonesia Cetak Sejarah, Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024 | | 46 Paket Sabu-Sabu Diamankan dari Pengedar DiKebun Sawit | | Upaya Pencegahan Kekelakaan, Sat Lantas Polres Siak Lakukan Pemasangan Sticker Dan Tanda Berwarna Scotlight di Body Truck Angkutan Barang | | Jangan Jadikan Beban Wali Murid Atau Murid Itu Sendiri, Acara Perpisahan Cukup Diadakan Secara Sederhana Di Setiap Sekolah Masing - masing | | Tak Ada Habisnya, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Menangkap Satu Orang Laki Laki Penyalahgunaan Narkoba
 
Camat Taufik Kukuhkan Pengurus LPTQ Kecamatan Masa Bhakti 2020-2023
Jumat, 21-02-2020 - 20:36:39 WIB

TERKAIT:
   
 

BENGKALIS, DELIKRIAU - Camat Bukit Batu Taufik Hidayat mengukuhkan Pengurus  Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kecamatan Bukit, Kabupaten Bengkalis periode 3020-2023, Jum'at (21/02/2020) di Aula Kantor Camat Bukit Batu, kabupaten Bengkalis, Riau.

Didalam sambutannya Camat Taufik menyampaikan, bagi pengurus LPTQ yang baru saja dikukuhkan semoga mampu mengemban serta menjaga  amanah yang telah di anugerahka dan  mampu meningkatkan prestasi yang lebih baik bagi putra putri kita.

"Semoga pengurus yang baru saja dikukuhkan mampu melahirkan/ memberikan yang terbaik bagi  putra putri kita, khususnya di Kecamatan Bukit Batu. Karena sebelumnya di Tahun 2018 putra putri kita mengikuti MTQ Tingkat Provinsi dan  kita atas nama Kabupaten Bengkalis meraih peringkat ke-2, untuk itu harus prestasi itu harus  kita pertahankan," terang Camat.

Menurut Taufik, untuk struktur Pengurusan LPTQ tergantung dengan kebutuhan. Dan pengurus  segera melakukan rapat konsolidasi tentang program kedepan untuk mengembangkan Tilawatil Qur'an di Kecamatan Bukit Batu ini.

Mohon kita rapatkan bagaimana cara memajukan tilawah hafis dan lain lain. Dan Untuk LPTQ yang baru saja saya kukuhkan  semoga ada peningkatan yang lebih baik dari kecamatan lain.

"Saya berharap  ketika di ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an  putra putri kecamatan bukit batu yang tampil, dan bukan berasal dari daerah lain. Untuk itu,  Mohon segera kita rapatkan bagaimana cara memajukan seperti tilawah, hafis dan lainnya. Untuk LPTQ yang baru saja saya kukuhkan semoga memberikan  peningkatan prestasi  yang lebih baik dari kecamatan yang lain," pintanya.

Sementara itu, LPTQ Dari Kabupaten Bengkalis Ismail mengatakan  bahwa, untuk para guru ngaji juga harus kita perhatikan jangan sampai mereka hijrah ketempat lain. Manfaatkan, dan rangkul mereka agar bisa menjadikan LPTQ ini wadah pengembangan Qur'an kedepannya.

"Memang pengurus LPTQ tidak mempunyai gaji, seperti esselon pejabat alam. Namun, Kebaikan yang kita lakukan hari ini, nanti,  akan dibalas jika menolong agama Allah, Allah SWT akan  menolong kita," ujarnya.

Dan harapan kami juga Kecamatan Bukit Batu Tidak mengambil putra putri dari luar disaat ajang  Musabaqah. Pengalaman di tahun 2019 kita mampu bermain di papan atas meraih poin 74. Untuk itu, kita tidak perlu meraih prestasi tetapi anak anak dari luar, kita mau dari kecamatan dan kabupaten kita.

"Prestasi sangat meningkat,  beberapa dari bukit batu berhasil meraih ditingkat provinsi. Dan Agustus 2020 mereka akan mengikuti tingkat nasional diantaranya,  muhamd hafis, M Fitra , Susilawati, alfianti untuk mewakili Riau MTQ Nasional," jelasnya.

Struktur kepengurusan LPTQ Kecamatan Bukit Batu periode 2020-2023 yakni, Pelindung: Camat, Danramil, Kapolsek. Penasehat: Ka. KUA, Ketua MUI. 
Dewan Pembina: H. Abul Hasan, H. Dawam, SM, S,PD.l , Sofyan Spd.
Ketua: H. Muhammad Rafee.
Wakil: Khiril Anwar M.IRKH.
Sekretaris: Padri.
Bendahara:Yulizar dan dikuti dengan koordinator bidan lainya.

Turut hadir, Camat Bukit Batu, Kapolsek , Danramil, LPTQ Kabupaten Bengkalis, KUA, LPTQ Kecamatan serta Kepala desa dan Upika Kecamatan. (Andhika)



 
Berita Lainnya :
  • Camat Taufik Kukuhkan Pengurus LPTQ Kecamatan Masa Bhakti 2020-2023
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bupati Bengkalis Berikan Pembekalan ke 186 JCH Rayon Bengkalis, Berpesan Jaga Kesehatan Fokus Dalam Keberangkatan Ibadah Haji
    02 Indonesia Cetak Sejarah, Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024
    03 46 Paket Sabu-Sabu Diamankan dari Pengedar DiKebun Sawit
    04 Upaya Pencegahan Kekelakaan, Sat Lantas Polres Siak Lakukan Pemasangan Sticker Dan Tanda Berwarna Scotlight di Body Truck Angkutan Barang
    05 Jangan Jadikan Beban Wali Murid Atau Murid Itu Sendiri, Acara Perpisahan Cukup Diadakan Secara Sederhana Di Setiap Sekolah Masing - masing
    06 Tak Ada Habisnya, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Menangkap Satu Orang Laki Laki Penyalahgunaan Narkoba
    07 Pj Wako Muflihun Bersilaturahmi Dengan Warga Kuansing di Pekanbaru
    08 Dituduh Ambil Brondolan Sawit, Remaja di Rohul Tewas Ditebas Teman
    09 Irjen Iqbal Beri Penghargaan ke Jajarannya, Ramadan & Idulfitri di Riau Aman
    10 BUMN China Akan Tinjau Lokasi Jembatan Bengkalis-Pulau Sumatra Pekan Depan
    11 Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Riau di Dumai, Bupati Bengkalis Menabuh Kompang Bertanda MTQ Dimulai
    12 68 Peserta Kafilah Bengkalis di Dumai Mendapatkan Motivasi Dari Bupati Kasmarni
    13 Pasca libur lebaran, Seluruh Satuan Pendidikan Sudah Harus Kembali Masuk Pada Tanggal 22 April 2024
    14 Momen Jokowi dan Paloh Ngobrol Akrab di Acara Nikahan, Di Unggah Elite NasDem
    15 Tewas Terbawa Arus Air Laut Yang Sedang Pasang Saat Bekerja
    16 Buntut Dari Kasus Penyelundupan 24 Kg Narkoba, Menhub Diminta Cabut Izin Operasional Lion Air
    17 Resmi Dilaporkan Ke Mapolres Muaro Jambi, Dugaan Pria Beristri Gauli Seorang Pelajar
    18 ‘Datuk Seri Lela Setia Junjungan Negeri’, Kajati Riau Mendapatkan Gelar Dari LAMR
    19 Kembali Jadi Bakal Calon Bupati Siak, Alfedri Tetap Berpasangan dengan Husni di Pilkada Siak 2024
    20 Pasutri Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Diamankan Satres Narkoba Polres Siak
    21 Berhasil Mengungkap Kasus Dugaan Pencurian Buah Kelapa Sawit Oleh Polsek Kuantan Mudik
    22 Warga Kampung Sam Sam Diduga Mau Ninja Brondolan Sawit Tewas Disambar Petir
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI