Minggu, 19-01-2020 - 17:46:03 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Pelaksanaan Gladi Bersih UNBK Hari Pertama SMAN 1 Lubuk Dalam Siak Berjalan Lancar | | Ratusan Masyarakat Gelar Aksi Demo Di Gedung DPRD, Masyarakat Menginginkan Bengkalis Damai | | Kadis PMD Bengkalis Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Pembangunan Desa Di Siak Kecil | | Sambut Hari Nasional, Pertamina Kenalkan Kantong Semar Ke Anak PAUD di 3 Kecamatan | | Kabag Prokopim Mengklarifikasi Terkait Pemberitaan di Media Mengenai Keluarga dan Kerabat Plt Bupati | | KLHK RI Mengelar Sosialisasi Program Perhutanan Sosial Di Tualang, Siak
 
LSM Penjara Minta Kejari Usut Penggunaan dan Peruntukan Dana KONI Bengkalis 2019
Minggu, 19-01-2020 - 17:46:03 WIB

TERKAIT:
 
  • LSM Penjara Minta Kejari Usut Penggunaan dan Peruntukan Dana KONI Bengkalis 2019
  •  

    BENGKALIS, DELIKRIAU - Ketua LSM Penjara Kabupaten Bengkalis Indra Febri meminta kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis untuk mengusut penggunaan dan peruntukan dana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis yang dihibahkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada tahun anggaran 2019.

    "Apalagi dana KONI Bengkalis yang awalnya dianggarkan Rp. 7 Milyar, pada APBD Perubahan tahun 2019 menjadi Rp. 12 Milyar, sementara anggaran kegiatan pemda di berbagai OPD mengalami pemangkasan. Oleh sebab itu kita minta Kejari Bengkalis untuk mengusut, apakah ada kong kalikong, penggunaan dan peruntukan yang tak sesuai dan lainnya," tegas Indra Febri kepada delikriau.com, Minggu (19/1/2020).

    Desakan LSM Penjara tersebut untuk mendukung ungkapan yang dilontarkan oleh mantan pengurua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis sendiri yaitu Fachrurrozi alias Agam.

    Agam mengungkapkan bahwa KONI Bengkalis terindikasi tidak menunaikan janjinya seperti yang di iming-imingkan sebelumnya oleh Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma firdaus (ucok), sebagian besar Pengkab cabor dijanjikan akan membelanjakan dana tambahan di APBD-Perubahan tahun 2019 sebesar Rp 5 Miliar itu sebagiannya di peruntukkan salah satunya pembelian bantuan peralatan atlit, namun hingga kini janji yang telah di gemburkan selama ini tak kunjung terealisasi dan hal itu dirasakan betul bagi Pengkab cabor dibawahnya.

    "Untuk saat ini bagi Pengkab cabor apa yang telah dijanjikan tentunya menjadi harapan, mengingat peralatan atlit merupakan bagian dari salah satu kebutuhan penunjang latihan sekaligus spirit bagi atlit, pada prinsipnya peralatan latihan olahraga itu sangat dibutuhkan, apalagi tujuan kegunaannya kan untuk target prestasi," sebut salah seorang mantan pengurus KONI Bengkalis M.Fachrorozi alias Agam.

    "Saya sangat menyayangkan tidak terpenuhinya janji itu, dan lagi jika pos Anggaran belanja peralatan itu tidak ada, mestinya KONI tak perlulah pencitraan dengan cara humbar janji, yang akhirnya berbohong," sesalnya.

    Masih menurut Agam perlu kiranya dipertanyakan kembali tentang dana tambahan KONI pada APBD-P Kabupaten Bengkalis tahun 2019 itu, menjadi dasar urgensinya apa serta keperluan pokoknya apa saja, sampai Ketua KONI Bengkalis itu berani menjanjikan, sementara selama ini penganggaran dana tersebut tidak pernah terpublis secara resmi hingga terjadinya penambahan pada tahun yang sama. 

    "Untuk diketahui bersama Anggaran KONI itu bersifat belanja Hibah uang, dan kalaupun seandainya terjadi kebijakan penambahan, tentunya dengan rugulasi beserta urgensi kebutuhannya yang jelas," sebut Agam.

    Diungkapnya bahwa dana Hibah itu bukan merupakan bagian dari belanja wajib pemerintah, secara ideal plotting anggarannya di dalam APBD dapat dianggarkan setelah belanja wajib pemerintah sudah terpenuhi terlebih dahulu baru kemudian belanja lainnya, dalam artian untuk pemahaman terpenuhinya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah yang bersangkutan.

    "Kaitannya dengan hal ini kita hanya ingin saluran penggagarannya jelas saja, apalagi sumber pemasukan KONI itukan dananya dari APBD, merupakan uang Negara atau uang Rakyat tentunya memiliki payung hukum yang mengikat," singgungnya.

    Sementara itu ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul saat dikonfirmasi wartawan, telpon selulernya dalam keadaan tidak aktif. (Andhika)



     
    Berita Lainnya :
  • LSM Penjara Minta Kejari Usut Penggunaan dan Peruntukan Dana KONI Bengkalis 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pelaksanaan Gladi Bersih UNBK Hari Pertama SMAN 1 Lubuk Dalam Siak Berjalan Lancar
    02 Ratusan Masyarakat Gelar Aksi Demo Di Gedung DPRD, Masyarakat Menginginkan Bengkalis Damai
    03 Kadis PMD Bengkalis Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Pembangunan Desa Di Siak Kecil
    04 Sambut Hari Nasional, Pertamina Kenalkan Kantong Semar Ke Anak PAUD di 3 Kecamatan
    05 Kabag Prokopim Mengklarifikasi Terkait Pemberitaan di Media Mengenai Keluarga dan Kerabat Plt Bupati
    06 Kapal Pesiar Asing Terdampar Di Pulau Bengkalis, Beserta 5 Orang Penumpangnya
    07 Keluarga dan Kerabat Plt Bupati Muhammad Diduga Menggrogoti Aset dari Rumdis Bupati dengan Arogan
    08 Baznas Kabupaten Bengkalis Berikan Bantuan Kepada Dua Kelompok Tani
    09 Camat Taufik Kukuhkan Pengurus LPTQ Kecamatan Masa Bhakti 2020-2023
    10 Bupati Alfedri Tinjau Korban Kebakaran di Kampung Bunut, Tualang
    11 Kampung Teluk Lanus Terima Manfaat Perhutanan Sosial
    12 29 Februari PWI Taja Porwada Catur
    13 Keluarga Besar PWI Bengkalis Gelar Tahlil Dan Doa, Untuk Almarhum Mazwin
    14 Pemda Diminta Dukung Percepatan Investasi Lewat Harmonisasi Kebijakan Pusat dan Daerah
    15 Sebelum Menaiki Pesawat, Presiden Jokowi Puji Dashboard Lancang Kuning
    16 Pelatihan Jurnalistik Generasi Milenial Menuju Pembangunan Berwawasan Lingkungan
    17 Kasat Binmas AKP Hermawan Sosialisasi Pokdar Kamtibmas Polres Rohul Tahun 2020
    18 Bendahara PWI Bengkalis Tutup Usia Di RS Permata Hati Duri
    19 Dihadapan Kajati Riau Dan Kajari Bengkalis Ketua FORWARI Presentasikan Program Kerja
    20 Kajati Riau Teken MoU dengan Politeknik Negeri Bengkalis
    21 KLHK RI Mengelar Sosialisasi Program Perhutanan Sosial Di Tualang, Siak
    22 Kapolda Riau Lepas Peserta Lomba lari Fun Run di Kota Dumai
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI