Senin, 20 Mei 2024
Follow Us ON :
 
 
 
| Pengaduan KDRT Dibuka 24 Jam Pemkab Siak Lewat WhatsApp | | Kecewaa!!! Itu Yang Dirasakan Sebagian Warga Yang Tak Dapat Kupon Di Acara Jalan Sehat Hardiknas Di Siak | | Sampaikan Visi Misi di DPD Demokrat Riau Balon Bupati Bengkalis Kasmarni Pilkada 2024 | | Jadi Pemain Terbaik Premier League 2023/24, Phil Foden Sebagai Gelandang Manshestwr City | | Warga Keluhkan Perbaikkan Jalan Kandis Kota dan Diduga Adanya Pungli Dijalan | | Siak Terima Bantuan 1 Mobil Perpustakaan Keliling, Hut Ke 44 PERPURNAS
 
Resmi Dilantik Pengurus PWI Siak Periode 2023 - 2026
Rabu, 08-05-2024 - 19:37:24 WIB

TERKAIT:
   
 

SIAK, DELIK RIAU - Kepengurusan PWI Siak periode 2023-2026 telah resmi dilantik, Selasa (08/05/2024) di Pendopo Datuk Empat Suku, Komplek Perumahan Abdi Praja, Siak Sri Indrapura. Pengambilan sumpah jabatan dipimpin Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar,


Sebelumnya, Wiwik Widaningsih kembali terpilih untuk memimpin PWI Siak tiga tahun mendatang, setelah melalui Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke - VI yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dalam sambutannya menilai PWI Siak di bawah kepemimpinan Wiwik Widaningsih, bisa dikatakan cukup berhasil menahkodai wartawan yang ada di kabupaten Siak. "Kami percaya di periode kedua, ketua Wiwik bisa menjaga pilar demokrasi di Siak," ujar Bupati.

Alfedri mengatakan keberadaan pers penting sebagai sosial kontrol. Iya berharap PWI Siak bisa menjadi media yang menginformasikan program-program pembanguan ke masyarakat. Tentunya juga memberikan kritik dan saran kepada pemerintah agar ke depan menjadi lebih baik.

"Tidak semua bisa di cover pemerintah. Jadi perlu masukan dan penilaian, yang mana ada peristiwa di lapangan yang kawan-kawan wartawan lebih tau karena wartawan selalu ada di tengah masyarakat," ujarnya.

"Kami harapkan keberadaan PWI Siak yang sudah menjadi mitra yang baik, kedepan jauh lebih baik lagi," harap Alfedri.

Terkait pengadaan kantor PWI Siak, Alfedri menyebutkan selama ini pemerintah telah memberikan kantor. Hanya saja, belum menjadi milik PWI Siak.

"Kami minta Kadis Kominfo, untuk follow up. Agar di Siak ada kantor PWI Siak milik sendiri seperti kabupaten Bengkalis dan Pelalawan," himbau Alfedri.


Alfedri berjanji akan terus mendukung program-program PWI Siak, termasuk sekolah jurnalistik. Sehingga nantinya banyak warrawan Siak yang kompeten.

Sementara itu, Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar usai melantik pengurus mengucapkan terima kasih kepada pengurus PWI Siak periode sebelumnya yang sudah mengabdi diri.

"Selamat kepada kepengurusan PWI Siak yang baru. Semoga nanti tuan dan puan yang dipercaya sebagai pengurus, bisa mengemban amanah dah menjalankan tugas sesuai pdprt PWI," imbau Raja Isyam


Lanjut Raja, PWI secara nasional selalu konsen dengan program meningkatkan mutu kualitas wartawan. Salah satunya dengan program sekolah jurnalistik.

"Wartawan di Riau sangat banyak. Ini yang akan terus diakomodir untuk mendapatkan pelatihan melalui sekolah jurnalistik dan nantinya mengikuti UKW yang diselenggarakan dewan pers," ujar Raja Isyam.

Raja berharap ke depan PWI Siak dapat lebih eksis terutama dalam meningkatkan mutu jurnalistik. Sehingga nantinya wartawan di Siak makin banyak yang kompeten.

Raja Isyam berpesan agar pengurus dan anggota PWI Siak terus mendukung program pemerintah. "Seyogyanya, wartawan itu mitra pemerintah. PWI sejak dulu selalu mendukung program-program pemerintah. Tentu saja kita tetap harus kritik. Jika ada kesalahan dan kekurangan, harus disampaikan," pesan Raja.

Pada kesempatan yang sama, Raja berharap Bupati Siak bisa membantu PWI dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas wartawan yang ada di Siak. "Semoga Bupati Siak menimbang untuk mendirikan kantor untuk kawan-kawan PWI Siak. Seperti PWI kabupaten tetangga (Pelalawan dan Bengkalis, red) yang sudah memiliki kantor sendiri," harap Raja.

Wiwik mengatakan untuk periode kedua ini, kegiatan-kegiatan yang belum terselesaikan, akan dilaksanakan secara bertahap. Wiwik berharap, seluruh anggota PWI Siak ikut aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan.

"Saya berharap, teman-teman pwi siak tetap kompak dan selalu bekerjasama. Terutama dalam membantu pemerintah mempromosikan pariwisata Siak," harapnya.

Wiwik juga berharap, PWI Siak bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mengembangan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Siak.

"Tentunya komunikasi yang baik perlu tetap dijaga agar bisa besama-sama memajukan daerah kita," sebut Wiwik.

Ketua PWI Siak Wiwik Widaningsih mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Siak dan tamu undangan yang sudah hadir dan membantu kegiatan pelantikan pengurus PWI Siak periode 2023-2024. "Alhamdulillah, saya kembali dipercaya untuk memimpin PWI siak," ujar Wiwik. (infotorial)

Laporan : ferdy





 
Berita Lainnya :
  • Resmi Dilantik Pengurus PWI Siak Periode 2023 - 2026
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pengaduan KDRT Dibuka 24 Jam Pemkab Siak Lewat WhatsApp
    02 Kecewaa!!! Itu Yang Dirasakan Sebagian Warga Yang Tak Dapat Kupon Di Acara Jalan Sehat Hardiknas Di Siak
    03 Sampaikan Visi Misi di DPD Demokrat Riau Balon Bupati Bengkalis Kasmarni Pilkada 2024
    04 Jadi Pemain Terbaik Premier League 2023/24, Phil Foden Sebagai Gelandang Manshestwr City
    05 Warga Keluhkan Perbaikkan Jalan Kandis Kota dan Diduga Adanya Pungli Dijalan
    06 Siak Terima Bantuan 1 Mobil Perpustakaan Keliling, Hut Ke 44 PERPURNAS
    07 Siak Expoversary Dan Pemkab Siak Taja Temu Bisnis 2024,Gaet Investor Asing
    08 Akses Vital Rusak, Ketua PWMOI Minta Pemkab Pelalawan Jangan Abaikan Keluhan Warga
    09 Gubernur Riau SF Hariyanto Menunjuk Roni Rakhmat sebagai Plt Kepala Disdik Riau
    10 Epy Kusnandar Aktor Preman Pensiun Ditangkap Kasus Narkotika
    11 Tersangka Korupsi Dana Penanggulangan Bencana Rp1.1 M, Kepala BPBD Siak Langsung Ditahan
    12 Wabup Husni Berikan Apresiasi Kepada Atlit, POPDA Kabupaten Siak Tahun 2024 Di Tutup
    13 Kompak Salurkan Dana Melalui Infaq Masjid Habiburrahman Kampung Benayah, Peduli Bencana Di Sumbar
    14 Keracunan Makanan 1 Santri Tewas Dari 14 Orang Di Rohil
    15 Ingatkan Perkuat Mitigasi Bencana, Mentri Pertahanan Prabowo Subianto Kunjungi Korban Banjir bandang Sumbar
    16 9 Personel Polda Sumsel Tertibkan Kendaraan ODOL Oleh Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo
    17 MTQ ke 15 Resmi Dibuka Wabup Huzni Merza, Semoga Masyarakat Kecamatan Mempura Dapat Memaknai Isi Dan Cinta Alquran
    18 Siak Pastikan Kebutuhan Pokok Aman, Akibat Banjir Bandang Dan Longsor Melanda Sumbar
    19 Penyalahgunaan Narkotika, Satu Orang Pria Diamankan Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak
    20 Wabup Siak Hadiri Wisuda Ponpes Amanah Tarbiyah Islamiyah, Husni Berharap Wisudawan/Wisudawati Lanjutkan Ke Sekolah Agama
    21 Sejumlah Pemerintah Daerah Larang Sekolah Gelar Study Tour
    22 Pemkab Siak Mendapatkan Rekor MURI Sebagai Lift Pertama Di Indonesia, Lift Outdoor Jembatan TASL
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI