Rabu, 02-10-2019 - 17:04:11 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Bupati Alfedri Luncurkan Channel Youtube Disdikbud Siak Bedelau | | Bupati Alfedri Tetap Himbau Warga Shalat Ied di Rumah Saja | | Terkait PHK Sepihak, PT 148 Diduga Tidak Mengubris Anjuran Mediator Disnaker Pelalawan | | Penggunaan Tongkat Modifikasi, Polsek Tualang Gelar Pelatihan | | Kuasa Hukum Koperasi BBDM Minta Polres Bengkalis Tindaklanjuti Laporan Kliennya | | Pasca PSBB, Pemkab Siak Bersiap Terapkan New Normal
 
DR Ir Wan M. Yunus MT, Siap Mendampingi Drs. Alfedri Maju Dalam Pilkada Siak
Rabu, 02-10-2019 - 17:04:11 WIB

TERKAIT:
 
  • DR Ir Wan M. Yunus MT, Siap Mendampingi Drs. Alfedri Maju Dalam Pilkada Siak
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - DR Ir Wan M. Yunus MT yang merupakan salah satu Pejabat Utama di Kabupaten Siak yang saat ini menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah  (Bapeda) Kabupaten Siak menyatakan kesiapan dirinya mendampingi Drs H Alfedri MSi untuk Pemilukada 2020.

    Pria asli Siak yang juga berkelahiran Siak Sri Inderapura Pada Tahun 1964 telah berhasil melewati jenjang pendidikannya dengan sukses dan lancar. Mulai dari pendidikan SD di Kabupaten Siak, SMP Kota Pekanbaru, SMPP 49 Kota Pekanbaru (SMU 8), S1 UGM Yogyakarta, S2 ITB Megister Teknik dan berhasil menyerang S3 di Brawijaya Malang Ilmu Ekonomi. 

    Mengenal sedikit silsilah keturunan anak Siak satu ini. DR Ir Wan M Yunus MT merupakan anak dari pasangan Wan Hasan dan WAN Amanah. Istri yang bernama Raja Nila Kusrini S. Kepal Bappeda Kabupaten Siak ini telah dikaruniai tiga orang anak.

    Mengenal sepak terjang Dr Ir Wan M Yunus MT dalam meraih impian dan mewujudkan cita-cita untuk membangun Kabupaten Siak hingga saat ini. Sebelum menjadi pegawai negeri, Wan M Yunus sempat menjadi Direktur PT Riau Prima Karindo salah perusahaan di Riau yang bergerak di bidang Kunsultan. 

    Kemudian Wan M Yunus melanjutkan karir menjadi PNS di Dinas Pertambangan Propinsi semasa Arwin SH sebagai Kabag TU Dinas Pertambangan Propinsi Riau. Setelah Siak menjadi Kabupaten Siak Pada bulan Oktober Tahun 1999 kemudian Wan M Yunus minta dipindahkan ke Kabupaten Siak. atas dasar permintaannya sendiri dengan alasan ingin membangun Negeri Kelahirannya sendiri selaku Putra Siak. 

    Setelah Kabupaten Siak berdiri menjadi Kabupaten Siak pada Tahun 1999. Wan M Yunus dipercaya menjadi Kabid Infrastruktur pada Tahun 2000. Dengan ilmu yang dimiliki Wan M Yunus merupakan salah satu Pimpinan Proyek (Pimpro) yang berperan besar menyusun tata ruang Kota Siak Sri Inderapura.

    Pada tahun 2006 masa kepemimpinan Bupati Siak kedua Arwin As SH. Dia kembali mendapatkan promosi jabatan menjadi Kabag Perekonomian di Sekretariat Daerah Kabupaten Siak. Pada tahun 2011 semasa kepemimpinan Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi yang didampingi wakil Bupati Drs H Alfedri MSi. Wan M Yunus Kembali percaya sebagai Sekretaris Bapeda Kabupaten untuk mendampingi Drs H Yan Prana Jaya MSi selaku Kepala Bapeda Kabupaten. 

    Sejalan waktu. Pada Tahun 2018, anak Siak yang memiliki tiga orang anak ini kembali di percaya menjadi salah satu pejabat utama di Kabupaten Siak. Adapun jabatan yang di embannya saat ini menjadi Kepala Bapeda Kabupaten Siak sampai saat ini. 

    Dari keterangan Dr Ir Wan M Yunus MT kepada awak Media Detak Indonesia mengutarakan kesiapan nya untuk mendampingi Bupati Siak Drs H Alfedri MSi di Pemilukada 2020 ini. 

    "Sebenarnya, untuk Bapak Alfedri sendiri saya sangat mengenal beliau, bicara kinerja beliau selama ini, kan bisa kita liat selama ini. Beliau tentu secara otomatis melanjutkan program-program yang telah dilanjutkan oleh pak Syamsuar selaku Bupati Siak sebelumnya," tuturnya.  

    Diketahui, Tengku Rafian sebagai pejabat Bupati Siak pertama kemudian dilanjutkan dengan Bupati Siak ke dua Arwin As SH kemudian Drs H Syamsuar dan kini di jabat oleh Alfedri. Secara tidak langsung, Bagi Wan M Yunus sudah tidak asing lagi melihat arah tujuan pembangunan selama ini di Kabupaten Siak.

    "Itu salah satu alasan saya untuk siap mendampingi Bupati Siak Drs H Alfedri MSi di lima tahun ke dapan. Dan saya merasakan sendiri bagaimana mekanisme kerja yang telah dilakukan ke empat pemimpin Siak selama ini," ujarnya.  

    "Bilamana saya dipercaya oleh Bapak Alfedri menjadi pendampingnya dalam Pemilukada 2020 ini, Insyaallah saya siap untuk mendampingi dan tentu mengharapkan dukungan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Siak, baik itu para tokoh Agama, Adat, Organisasi masyarakat serta seluruh unsur-unsur yang ada," tukasnya. 

    Dr Ir Wan M Yunus MT menambah, kesiapan untuk maju mendampingi Bupati Siak Drs H Alfedri MSi di Pemilukada 2020 itu tentunya atas dasar pengalaman selama bertugas di tanah kelahirannya selaku anak Siak. Wan M Yunus juga berharap kepada untuk seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Siak. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • DR Ir Wan M. Yunus MT, Siap Mendampingi Drs. Alfedri Maju Dalam Pilkada Siak
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Terkait PHK Sepihak, PT 148 Diduga Tidak Mengubris Anjuran Mediator Disnaker Pelalawan
    02 Penggunaan Tongkat Modifikasi, Polsek Tualang Gelar Pelatihan
    03 Kuasa Hukum Koperasi BBDM Minta Polres Bengkalis Tindaklanjuti Laporan Kliennya
    04 Remaja Mesjid BKPRMI Pelalawan Memberikan Bantuan Terhadap Para Korban Kebakaran
    05 Saat Pandemi, Diduga Klinik Sundari di Meranti Tak Pernah Merawat Pasien Covid 19
    06 9 Unit Rumah Ludes Dilalap Api Di Pangkalan Kerinci
    07 Kabar gembira, Satu lagi Warga Kabupaten Siak Positif Covid-19 Telah Dinyatakan Sembuh
    08 Menuju Even Porprov, KONI Gelar Rapat Koordinasi Perdana Tahun 2020
    09 Investor Sambut Baik Rencana Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis AMAN Kembangkan Sektor Maritim
    10 Ketua Komisi II DPRD Siak Kecewa Terhadap PT DSI
    11 Pemerintah Kecamatan Tualang Gelar Rapat sosialisasi New Normal Percepatan Penanganan Covid-19
    12 Pasca PSBB, Pemkab Siak Bersiap Terapkan New Normal
    13 Satu Santri Klaster Magetan Positif Covid-19 Telah Dinyatakan Sembuh
    14 Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi Berikan Bantuan ke Masyarakat
    15 Kades Herman Ucap Terima Kasih, PT SAR Serahkan Bantuan Mobiler Untuk SDN 005 Desa Kiyap Jaya
    16 PSBB Siak Sesuai Harapan, Bupati Siak Berlakukan New Normal
    17 Kapolres Pelalawan Serahkan Bantuan 10 Ton Beras
    18 PAN Siak Lakukan Video Conference Dengan DPP PAN se Sumatra dan Jawa
    19 Bupati Alfedri Apresiasi Dukungan Pansus DPRD Siak
    20 Pemerintah Desa Pakning Asal Salurkan Bantuan BLT DD Kepada 157 Orang Warganya
    21 Polsek Tualang Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian Uang Tunai Dalam Kotak Infaq Di Mesjid Raudhah
    22 Kasus Covid-19 Di Kabupaten Siak Menurun
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI