Senin, 09-09-2019 - 13:05:30 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Warga Sintong Gempar Dengan Di Temukan Sosok Mayat Wanita Setengah Bugil | | Bupati Alfedri Ucapkan Do,a dan Tahniah Kepada 40 Anggota DPRD Kab Siak Priode 2019-2024 Yang Resmi | | DPRD Siak Yang Termuda Dan Suara Yang Hanya Ratusan | | Anggota DPRD Siak 2019-2024 Dilantik, Berikut Nama-Nama Beserta Partainya | | Pisah Sambut, Letkol Inf Didik Efendi Meminta Jajaran Kodim 0321 Rohil Tetap Semangat dan Menjaga Ke | | Diduga PT Adei Plantation & Industri Bakar Lahan Untuk Replanting
 
Bumi Siak Pusako dan Melayu Bangkit Energi Bertemu, Jajaki Peluang Kerjasama Migas
Senin, 09-09-2019 - 13:05:30 WIB

TERKAIT:
 
  • Bumi Siak Pusako dan Melayu Bangkit Energi Bertemu, Jajaki Peluang Kerjasama Migas
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Rapat dengan agenda pemaparan PT Melayu Bangkit Energi terkait rencana kerjasama disektor migas dengan PT Bumi Siak Pusako, Senin siang (09/09/2019) di Zamrud Meeting Room Komplek Abdi Praja Siak Sri Indrapura, Riau.

    Pertemuan tersebut secara khusus membahas rencana kerjasama pemanfaatan teknologi EOR untuk mendukung peningkatan kapasitas produksi dari perusahaan eksplorasi minyak milik daerah itu.  

    Hadir dalam rapat Bupati Siak Alfedri, Sekretaris Daerah T. S. Hamzah, Asisten Ekonomi Pembangunan Hendrisan, Kepala Bappeda Wan Yunus, Kabag Administrasi Perekonomian Azmarman Yohanto, dan jajaran Direksi PT Bumi Siak Pusako (BSP), serta sejumlah pimpinan BUMD Kabupaten Siak lainnya. Sementara dari PT Melayu Bangkit Energi (MBE), rombongan dipimpin oleh Syahril Abubakar dan Khairul, serta Viki Zulfikar selaku Komisaris MBE, beserta sejumlah tim ahli.

    PT Melayu Bangkit Energi (MBE), Syahril Abubakar menyebut perusahaan MBE mengusung misi kedaulatan energi dikalangan anak-anak Melayu, dengan turut andil berinvestasi disektor eksplorasi migas dan refinery, bekerjasama dengan Bumi Siak Pusako. Untuk itu pertemuan ini kata dia untuk menjajaki peluang berinvestasi dan kerjasama dengan BSP dan Pertamina Hulu dibidang energi dan berbagai sektor bisnis to bisnis lainnnya.

    “Pertemuan hari ini, rencananya khusus membicarakan terkait kerjasama usaha peningkatan produksi migas, insyaAllah kedepan kita bahas tentang hal-hal lainnya semisal refinery. MBE ingin turut andil dalam upaya mewujudkan terobosan agar riau dan melayu bangkit dan berdaulat secara energi," kata Syahril Abubakar.

    Sementara itu Bupati Siak Alfedri, menyambut baik iktikad baik dan rencana kerjasama tersebut. Terkait penawaran kerjasama pemanfaatan teknologi EOR kata dia, beberapa pihak sebelumnya juga pernah ada yang datang menawarkan teknologi EOR berbasis Surfactant. 

    “Kita semua sepakat bahwa harus ada upaya peningkatan produksi untuk memenuhi target, sesuai dengan kesepakatan perpanjangan kontrak dengan kementerian ESDM," sebut Alfedri.

    Untuk itu, pemimpin Siak itu menyebut Pemkab Siak berupaya memfasilitasi agar PT Bumi Siak Pusako dapat mempertimbangkan segala aspek teknis maupun kepentingan bisnis to Bisnis. 

    “Kalua memang memungkinkan kenapa tidak, namun demikian kelanjutannya tentu kita serahkan pada hasil evaluasi dan kebijakan internal dari BOB. Untuk itu usulan dan penawaran kerjasama ini saya harap dapat dibawa dalam diskusi ditingkat internal BOB lebih lanjut," jelas Alfedri. 

    Dilain pihak Riky Hariansyah, menjelaskan bahwa PT Bumi Siak Pusako hingga tahun 2022 masih akan terikat kontrak dengan Petamina Hulu Energi, untuk itu kata dia segala bentuk kebijakan untuk menunjang peningkatan kapasitas produksi tentu harus mengacu kepada ketentuan regulasi yang telah disepakati.
     
    “Penurunan jumlah produksi kita maklumi terjadi secara alamiah, dan memang mengalami penurunan, sehingga harus dicari kiat tertentu agar produksi minyak dapat ditingkatkanmelalui berbagai cara,” kata dia.

    Riky juga menjelaskan bahwa PT Bumi Siak Pusako dalam sejarah dan perjalanannya juga didirikan untuk semangat yang sama dengan PT Melayu Bangkit Energi, yaitu mewujudkan kedaulatan dibidang energi bagi masyarakat Melayu Riau.

    “Saat ini di BOB dan BSP Alhamdulillah juga banyak anak Melayu Riau terbaik yang berkerya dan mengabdi, hal tersebut dibuktikan dengan mandate yang diberikan oleh SKK Migas untuk mengelola potensi Migas hingga tahun 2022 mendatang,” ujarnya.

    Pertemuan kedua pihak selanjutnya akan dilanjutkan beberapa waktu kedepan, untuk membicarakan sejumlah pokok bahasan lanjutan, dan sekaligus pembahasan peluang dan detil konsep kerjasama BSP – MBE. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Bumi Siak Pusako dan Melayu Bangkit Energi Bertemu, Jajaki Peluang Kerjasama Migas
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Warga Sintong Gempar Dengan Di Temukan Sosok Mayat Wanita Setengah Bugil
    02 Diduga PT Adei Plantation & Industri Bakar Lahan Untuk Replanting
    03 Pisah Sambut, Letkol Inf Didik Efendi Meminta Jajaran Kodim 0321 Rohil Tetap Semangat dan Menjaga Ke
    04 Tindak Lanjut Dari Intruksi Presiden RI, Pemkab Pelalawan Gelar Rapat Koordinasi Penaganan Karhutla
    05 Nur Amrul Fachruddin Mazuki Pembalap Malaysia Dari Trengganu Cycling Team, Raih Juara Etape Pertama
    06 Akibat Kabut Asap, 11 Team Pembalap Tour de Siak Di Etape I Memakai Masker
    07 11 Team Pembalap Tdsi 2019, Di Lepas Bupati Siak Alfedri
    08 Tour de Siak masuk TOP 100 Kalender Wisata Nasional, Siak Diharapkan Jadi Barometer Ekraf di Riau
    09 Gubernur dan Bupati Alfedri Hadiri Pengukuhan Pemangku Adat Kampung Sungai Berbari
    10 Syamsurizal Pimpin IKMR Kabupaten Siak Periode 2019-2024, Rencanakan Pelantikan November
    11 Lagi Lagi Kebakaran Lahan Gambut Perkebunanan Sawit Di Kab Pelalawan
    12 Akibat Kabut Asap, Sejumlah Nelayan Hentikan Melaut Di Kabupaten Rohil
    13 Apul Sihombing,SH,MH Resmi Ambil Formulir Pendaftaran Cabup Pelalawan Dari Partai PDIP
    14 Korban Ambruknya Dermaga Tanjung Buton Siak, Telah Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal
    15 Ribuan Masyarakat Siak, Ikut Fin Bike Event TdSi Tahun 2019
    16 Apul Sihombing Besok Akan Ambil Formulir Pendaftaran Di Kantor PDI Untuk Pencalonan Pilkada Pelalawa
    17 Dermaga Tanjung Buton Siak Ambruk, Seorang Honorer Dishub Dalam Pencarian
    18 Kronologis Ambruknya Dermaga Pelabuhan Tanjung Buton
    19 Dermaga Tanjung Buton Siak, Ambruk
    20 Bupati Meranti Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional dan Perhubungan Tahun 2019
    21 Bupati Meranti Buka Diklat BST Angkatan XXV Gelombang V Tahun 2019
    22 Anggota DPRD Siak 2019-2024 Dilantik, Berikut Nama-Nama Beserta Partainya
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI