Jumat, 30-11-2018 - 15:17:04 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Panwaslu Kecamatan Dayun Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Tahun 2019 | | Kabupaten Kepulauan Meranti, Ibarat Gadis Sedang Bersolek !!! | | Kwaran 05 Kecamatan Dayun Gelar Sosialisasi Gudep Ramah Lingkungan | | IPTMR Gelar Silaturahmi Menyambut Mahasiswa Baru dan Seminar Interaktif | | Bupati Kepulauan Meranti Lantik 23 Orang Pj. Kades Se-Kabupaten Meranti | | Wabup Meranti Hadiri Kegiatan Gelar Pengawasan Daerah Provinsi Riau 2018
 
Asisten III Setda Kab Siak, Jamaluddin Resmikan Musholla Menjadi Mesjid Al-Irsyad Kampung Dayun
Jumat, 30-11-2018 - 15:17:04 WIB

TERKAIT:
 
  • Asisten III Setda Kab Siak, Jamaluddin Resmikan Musholla Menjadi Mesjid Al-Irsyad Kampung Dayun
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Asisten III Setda Kabupaten Siak, Jamaluddin secara langsung meresmikan Masjid Al-Irsyad Kampung Dayun Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, Jumat (30/11/2018).

    Selain Asisten III Setda Kabupaten Siak, turut hadir dalam acara tersebut Waka Polres Siak, Kompol Hariri, Camat Dayun Ricko Riyanto, Sekcam Dayun Zacky, Kraninya Kampung Dayun, Narto sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat Kampung Dayun.

    Asisten III Setda Kabupaten Siak, Jamaluddin saat dikonfirmasi DelikRiau.com usai acara mengatakan Pemerintah Kabupaten Siak sangat mendukung dengan keinginan pengurus dan masyarakat sekitar merubah status Musholla menjadi Mesjid Al-Irsyad
    Karena telah merubahnya status Musholla menjadi Mesjid Al-Irsyad yang biasanya tidak adanya sholat tahyatul Mesjid dengan berubahnya status Musholla Al-Irsyad menjadi Mesjid maka kita dapat melaksanakan Sholat Tahyatul Mesjid. Selain itu mungkin selama ini orang tua-tua atau anak-anak kita susah untuk melaksanakan Sholat Jum'at, karena rumahnya jauh dengan adanya Mesjid mudah mereka melasanakan Sholat Jum'at.

    "Sekarang dengan berubahnya status Mesjid ini menjadi hidup lima waktu untuk masyarakatnya Sholat berjamaah Karena selain itu sudah ada petugas petugasnya, kalau Musholla kan belum tau apabila didirikan Sholat disini. Kemudian adanya Kegiatan-kegiatan pengajian dan hari-hari besar agama, Mesjid tersebut sudah jelas melaksanakannya sehingga masyarakat Dengan mudah mendapatkan ilmu-ilmu agama Dan informasi-informasi yang penting melalui Mesjid ini," jelas Jamaluddin.

    Setelah selesai acara peresmian Masjid Al-Irsyad, dilanjutkan dengan Sholat Jum'at berjamaah dan dilanjutkan Dengan makan bersama.

    Sebelumnya, H.Muntako selaku Ketua pengurus Mesjid mengatakan ucapan terima kasih atas kehadiran Asisten III Setda Kabupaten Siak, Jalaluddin dan Jajarannya. 

    Ketua Pengurus Mesjid Al-Irsyad, H. Muntako menyampaikan bahwa dengan adanya Masjid ini bukan sekedar tempat ibadah masyarakat saja, tapi juga bisa menjadi media tarbiyah, konsolidasi umat karena di Masjidlah dulu Rasulullah berkumpul, bermusyawarah dan memutuskan segala permasalahan keumatan.                                               

    "Motivasi utama kami peralihan Musholla menjadi Masjid adalah merupakan perkembangan jumlah jemaahnya yang begitu pesat, dan pengembangan pemanfaatan Masjid bagi pembinaan umat dan tak kalah pentingnya juga semangat kami warga disini, kekompakannya bersatu untuk menjadikan Musholla ini menjadi Mesjid. Masjid adalah merupakan balai pertemuan kami masyarakat umat islam disini untuk menambahkan dan mempereat tali silatuhrahmi, selain tempat beribadah juga dapat kami manfaatkan tempat bermusayawarah, tempat pengkajian islam secara serius. Hingga benar-benar akan menghasilkan pemersatu-paduan yang kokoh dan rasa kasih sayang yang mendalam.           

    Lebih lanjut Muntako mengatakan Peresmian Masjid Al-Irsyad ini adalah salah satu Mesjid yang berada di Kampung Dayun, ia dan tentunya kita semua berharap kehadiran Masjid Al-Irsyad ini juga diiringi dengan peningkatan keimanan dan ketaqwaan masyarakat sekitar dan seluruh masyarakat kampung Dayun Kecamatan Dayun Kabupaten Siak tentunya.

    "Harapan saya kedepan agar masyarakat yang terutama warga disini semakin berikan dan bertaqwa kepada Allah SWT dan lebih berkahlah mendapatkan Rahmat dari Allah SWT. Mari kita makmurkan Masjid ini sebagai salah satu perwujudan cinta terhadap Tuhan Semesta Alam," imbuh Muntako.                                   

    Dalam kegiatan peresmian masjid tersebut juga sekaligus dilakukan penyerahan santunan kepada Anak Yatini piatu. Kegiatan ini juga bertujuan untuk syiar agama islam, supaya anak-anak tertarik untuk mempelajari ajaran agama terutama Al-qur'an. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Asisten III Setda Kab Siak, Jamaluddin Resmikan Musholla Menjadi Mesjid Al-Irsyad Kampung Dayun
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Panwaslu Kecamatan Dayun Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Tahun 2019
    02 Kabupaten Kepulauan Meranti, Ibarat Gadis Sedang Bersolek !!!
    03 Tingkatkan PAD, Pemkab Rohil Gali Potensi Daerah
    04 Pelayanan Kesehatan Menjadi Prioritas Utama Pemkab Rohil
    05 Budidaya Perikanan Di Kabupaten Rohil Terus Ditingkatkan
    06 IPTMR Gelar Silaturahmi Menyambut Mahasiswa Baru dan Seminar Interaktif
    07 Bupati Kepulauan Meranti Lantik 23 Orang Pj. Kades Se-Kabupaten Meranti
    08 Wabup Meranti Hadiri Kegiatan Gelar Pengawasan Daerah Provinsi Riau 2018
    09 Ketua PKK Meranti Hadiri Rapat Konsultasi TPKK Meranti Tahun 2018
    10 Sekda Meranti Ikuti Kegiatan Sosialisasi Donor Darah, Ajak Masyarakat Jadi Pendonor Bantu Pasien yan
    11 Wakil Bupati Meranti Tinjau Proyek Pembangunan Centra Industri IKM Sagu Sungai Tohor
    12 Pengurus Perbasi Rohil Resmi Dilantik
    13 Perbasi Buka Kejuaraan Basket Kabupaten Antar Sekolah dan Klub Se-Rohil
    14 Asisten III Setda Kab Siak, Jamaluddin Resmikan Musholla Menjadi Mesjid Al-Irsyad Kampung Dayun
    15 Berkat Inovasi Luar Biasa Desa Kundur Raih Juara I Desa Terbaik Oleh Kementrian Desa
    16 Sekda Meranti Lantik BPD Kec. Rangsang Barat
    17 Warga Dayun Siak Resah, Puluhan Ruko Walet Diduga Ilegal
    18 Bupati Meranti Ikuti Rapat Paripurna Pengesahan RAPBD Meranti Tahun 2019
    19 Perayaan HUT SMA Negeri 2 Dayun ke-11 Meriah
    20 Warga Dayun Kekuhkan Asap Tebal Dari Cerobong PKS PT BIM
    21 Masyarakat Desa Alai Selatan Dambakan Parit Beton
    22 PWI Kabupaten Siak Launcing Goes to School
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI