Kamis, 16-05-2019 - 22:14:34 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Berlangsung Semarak, Bupati Siak Alfedri Lepas Pawai Taaruf MTQ di Sungai Apit | | Bupati Siak Alfedri Resmikan Gedung Baru MA Pondok Pasantren Bahrul Ulum | | DPRD Meranti Turun Langsung ke Lapangan Melihat Progres Pembangunan Kepulauan Meranti | | Wabup Meranti Buka kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 33 Tahun 2019 | | Yama Utama Terpilih Ketua Karang Taruna Desa Ngaso | | Ketua DPRD Siak, Koperasi BUTU Agar Trsnsparan Dalam Mengelola Kayu Akasia Diatas Lahan TORA
 
Kronologis Bentroknya Pemuda Kecamatan Rumbai Pesisir Memakan Korban
Kamis, 16-05-2019 - 22:14:34 WIB

TERKAIT:
 
  • Kronologis Bentroknya Pemuda Kecamatan Rumbai Pesisir Memakan Korban
  •  

    PEKANBARU, DELIKRIAU - Bentrokan antara Pemuda Blok A RT.01/RW.08 Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Pesisir dengan Pemuda Bom Lama Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru banyak memakan Korban, Kamis malam (16/05/2019) di depan Masjid Istiqomah Jl. Sembilang Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru, Riau. 

    Kronologis kejadian, sebagai berikut , Sekitar pukul 18.45 Wib salah satu pemuda Blok A RT/RW 01/08 Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Pesisir yang berinisial H menggunakan Sepeda motor melintasi Jl. Sembilang menuju ke rumahnya Blok A Jl. Siak IV baru.

    Pada saat H melintasi Jl. Sembilang tepatnya di depan Masjid Istiqomah Jl. Sembilang Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Pesisir, Sdr. Hendra (Pemuda Blok A) diduga mengendarai sepeda motornya dengan mengebut.

    Pada saat ngebut, warga Pemuda Bom Lama Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir yang berada di depan Masjid Istiqomah meneriaki dan memaki Pemuda Blok A inisial H yang mengendari Sepeda Motor tersebut.

    Tidak terima diteriaki dan dimaki, pemuda Blok A yang mengendari Sepeda motor tersebut memanggil pemuda Blok A lainnya untuk menyerang pemuda Bom Lama.

    Pukul 18.55 Wib sekitar 30 orang Pemuda Blok A kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Pesisir dengan membawa senjata tajam dan balok berkumpul untuk menyerang Pemuda Bom Lama Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir yang meneriaki pengendara Sepeda Motor pemuda Blok A.

    Sekitar Pukul 19.00 Wib Pemuda Blok A Kel. Meranti Pandak menyerang Pemuda Bom Lama Kelurahan Limbungan yang berada di depan Masjid Istiqomah Jl. Sembilang kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru yang mengakibatkan 1 orang Pemuda Bom Lama kelurahan Limbungan terluka di bagian tangan yang diduga akibat kena balok oleh Pemuda Blok A Kelurahan Meranti Pandak yang langsung dilarikan ke rumah sakit Misbah Jl. Sembilang.

    Beberapa menit kemudian, pemuda Bom Baru kelurahan Limbungan lainnya membantu rekannya sehingga Pemuda Blok A kelurahan Meranti Pandak mundur namun salah satu Sepeda motor jenis MX milik Pemuda Blok A kelurahan Meranti Pandak tertinggal di depan Masjid Istiqomah dan dibakar oleh Pemuda Bom Lama Kelurahan Limbungan.

    Setelah motor tersebut dibakar oleh Pemuda Bom Lama, sekitar 200 Pemuda Bom Lama menyerang sekitar 100 orang Pemuda Blok A ke arah Jl. Siak IV Baru dengan membawa senjata tajam, balok dan batu.

    Tepat di tengah-tengah Jl. Siak IV Baru, kedua Pemuda tersebut saling menyerang dengan menggunakan senjata tajam dan balok serta saling lempar melempar dengan menggunakan batu, akibat dari penyerangan tersebut 1 orang pemuda Bom Baru Kelurahan Limbungan terluka dibagian tangan di duga akibat bacokan oleh Pemuda Blok A Kelurahan Meranti Pandak.

    Sedangkan Pemuda Blok A Kelurahan Meranti Pandak terluka sebanyak 3 orang akibat terkena lemparan batu dan ke 3 pemuda tersebut sudah dilarikan kerumah sakit Syafira Jl. Jend. Sudirman Pekanbaru.

    Pukul 19.15 Wib Polsek Rumbai dan anggota Koramil mendatangi kejadian tersebut namun belum dapat diredakan dikarenakan kedua belah pihak saling menyerang.

    Pukul 20.10 Wib kedua belah pihak saling menarik rekan rekannya dikarenakan aparat Kepolisian dan Babinsa sudah rame di TKP.

    Adapun saat ini pengamanan sudah dilakukan oleh pihak Polresta Pekanbaru, Brimob Polda Riau dan Babinsa Koramil 01/Rumbai untuk mewaspadai penyerangan lanjutan antara kedua belah pihak.

    Akibat dari kejadian tersebut kerugian personil dan materill sebagai berikut, 2 orang Pemuda Bom Baru Kelurahan Limbungan mengalami luka pada bagian tangan akibat pukulan menggunakan balok dan diduga akibat dibacok oleh Pemuda Blok A Yang saat ini sudah dibawa ke rumah sakit Misbah Jl. Sembilang.

    3 orang pemuda Blok A kelurahan Meranti Pandak mengalami luka kepala dan tangan diduga terkena balok dan batu yang saat ini juga sudah dibawa kerumah sakit Syafira Jl. Jend. Sudirman Pekanbaru.

    Kerugian  Materill dari peristiwa tersebut 1 unit Sepeda motor jenis Jupiter MX  milik Pemuda Blok A Kelurahan Meranti Pandak dibakar oleh Pemuda Bom Baru Kelurahan Limbungan di depan Masjid Istiqomah. (Raf)



     
    Berita Lainnya :
  • Kronologis Bentroknya Pemuda Kecamatan Rumbai Pesisir Memakan Korban
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Berlangsung Semarak, Bupati Siak Alfedri Lepas Pawai Taaruf MTQ di Sungai Apit
    02 Bupati Siak Alfedri Resmikan Gedung Baru MA Pondok Pasantren Bahrul Ulum
    03 Wabup Meranti Buka kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 33 Tahun 2019
    04 DPRD Meranti Turun Langsung ke Lapangan Melihat Progres Pembangunan Kepulauan Meranti
    05 Yama Utama Terpilih Ketua Karang Taruna Desa Ngaso
    06 Warga Bengkalis Kembali Menemukan Tas Biru Bergambar Panda Yang Isinya Ternyata Sabu-sabu
    07 Ketua DPRD Siak, Koperasi BUTU Agar Trsnsparan Dalam Mengelola Kayu Akasia Diatas Lahan TORA
    08 Kabupaten Siak Raih penghargaan Pastika Parahita dari Kementerian Kesehatan
    09 Tahniah Alfedri Untuk Setiono, Penggiat Lingkungan asal Sungai Apit
    10 Kebakaran Lahan Di Dayun Semakin Meluas, Kabut Asap Semakin Tebal
    11 Polres Dumai Berhasil Amankan Seorang Pelaku Narkoba Berserta Barang Bukti 1 Kg Sabu- sabu
    12 Bupati Alfedri Apresiasi Kinerja Polri
    13 Aksi Damai FKPMR Batal, Kedatangan Bupati ke Rokan IV Koto Disambut Hangat Masyarakat
    14 Tanam 1000 Bibit Mangrove, Dukung Pemulihan DAS
    15 Komisi I DPRD Kab Siak Gelar Hearing Dengan DPMK Beserta Inspektorat Pemda Siak
    16 Satpol PP Dumai Gelar Razia KTP di Jalan Budi kemuliaan
    17 Pertemuan Dan sosialisasi Keimigrasian Di Kecamatan Kandis Siak
    18 Bupati Rohil Membuka Program TMMD ke 105 Kodim 0321/Rohil
    19 9 Perusahaan Pabrik Sawit Yang Ikut Hearing DPRD Siak, Diduga 2 Diantaranya Tidak Mengantongin Izin
    20 Hearing Komisi II, Ketua DPRD Siak Kecewa Dengan Perusahan Pabrik Kelapa Sawit Yang Tidak Hadir
    21 DPRD Siak Gelar Hearing Terkait Implementasi dan Realisasi Program CSR Perusahan Kelapa Sawit
    22 Pemkab Rohil Gelar Sosialisasi Informasi Publik
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI