Kamis, 16-05-2019 - 22:14:34 WIB
Follow Us ON :
 
 
| Pelaksanaan Gladi Bersih UNBK Hari Pertama SMAN 1 Lubuk Dalam Siak Berjalan Lancar | | Ratusan Masyarakat Gelar Aksi Demo Di Gedung DPRD, Masyarakat Menginginkan Bengkalis Damai | | Kadis PMD Bengkalis Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Pembangunan Desa Di Siak Kecil | | Sambut Hari Nasional, Pertamina Kenalkan Kantong Semar Ke Anak PAUD di 3 Kecamatan | | Kabag Prokopim Mengklarifikasi Terkait Pemberitaan di Media Mengenai Keluarga dan Kerabat Plt Bupati | | KLHK RI Mengelar Sosialisasi Program Perhutanan Sosial Di Tualang, Siak
 
Kronologis Bentroknya Pemuda Kecamatan Rumbai Pesisir Memakan Korban
Kamis, 16-05-2019 - 22:14:34 WIB

TERKAIT:
 
  • Kronologis Bentroknya Pemuda Kecamatan Rumbai Pesisir Memakan Korban
  •  

    PEKANBARU, DELIKRIAU - Bentrokan antara Pemuda Blok A RT.01/RW.08 Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Pesisir dengan Pemuda Bom Lama Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru banyak memakan Korban, Kamis malam (16/05/2019) di depan Masjid Istiqomah Jl. Sembilang Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru, Riau. 

    Kronologis kejadian, sebagai berikut , Sekitar pukul 18.45 Wib salah satu pemuda Blok A RT/RW 01/08 Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Pesisir yang berinisial H menggunakan Sepeda motor melintasi Jl. Sembilang menuju ke rumahnya Blok A Jl. Siak IV baru.

    Pada saat H melintasi Jl. Sembilang tepatnya di depan Masjid Istiqomah Jl. Sembilang Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Pesisir, Sdr. Hendra (Pemuda Blok A) diduga mengendarai sepeda motornya dengan mengebut.

    Pada saat ngebut, warga Pemuda Bom Lama Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir yang berada di depan Masjid Istiqomah meneriaki dan memaki Pemuda Blok A inisial H yang mengendari Sepeda Motor tersebut.

    Tidak terima diteriaki dan dimaki, pemuda Blok A yang mengendari Sepeda motor tersebut memanggil pemuda Blok A lainnya untuk menyerang pemuda Bom Lama.

    Pukul 18.55 Wib sekitar 30 orang Pemuda Blok A kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Pesisir dengan membawa senjata tajam dan balok berkumpul untuk menyerang Pemuda Bom Lama Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir yang meneriaki pengendara Sepeda Motor pemuda Blok A.

    Sekitar Pukul 19.00 Wib Pemuda Blok A Kel. Meranti Pandak menyerang Pemuda Bom Lama Kelurahan Limbungan yang berada di depan Masjid Istiqomah Jl. Sembilang kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru yang mengakibatkan 1 orang Pemuda Bom Lama kelurahan Limbungan terluka di bagian tangan yang diduga akibat kena balok oleh Pemuda Blok A Kelurahan Meranti Pandak yang langsung dilarikan ke rumah sakit Misbah Jl. Sembilang.

    Beberapa menit kemudian, pemuda Bom Baru kelurahan Limbungan lainnya membantu rekannya sehingga Pemuda Blok A kelurahan Meranti Pandak mundur namun salah satu Sepeda motor jenis MX milik Pemuda Blok A kelurahan Meranti Pandak tertinggal di depan Masjid Istiqomah dan dibakar oleh Pemuda Bom Lama Kelurahan Limbungan.

    Setelah motor tersebut dibakar oleh Pemuda Bom Lama, sekitar 200 Pemuda Bom Lama menyerang sekitar 100 orang Pemuda Blok A ke arah Jl. Siak IV Baru dengan membawa senjata tajam, balok dan batu.

    Tepat di tengah-tengah Jl. Siak IV Baru, kedua Pemuda tersebut saling menyerang dengan menggunakan senjata tajam dan balok serta saling lempar melempar dengan menggunakan batu, akibat dari penyerangan tersebut 1 orang pemuda Bom Baru Kelurahan Limbungan terluka dibagian tangan di duga akibat bacokan oleh Pemuda Blok A Kelurahan Meranti Pandak.

    Sedangkan Pemuda Blok A Kelurahan Meranti Pandak terluka sebanyak 3 orang akibat terkena lemparan batu dan ke 3 pemuda tersebut sudah dilarikan kerumah sakit Syafira Jl. Jend. Sudirman Pekanbaru.

    Pukul 19.15 Wib Polsek Rumbai dan anggota Koramil mendatangi kejadian tersebut namun belum dapat diredakan dikarenakan kedua belah pihak saling menyerang.

    Pukul 20.10 Wib kedua belah pihak saling menarik rekan rekannya dikarenakan aparat Kepolisian dan Babinsa sudah rame di TKP.

    Adapun saat ini pengamanan sudah dilakukan oleh pihak Polresta Pekanbaru, Brimob Polda Riau dan Babinsa Koramil 01/Rumbai untuk mewaspadai penyerangan lanjutan antara kedua belah pihak.

    Akibat dari kejadian tersebut kerugian personil dan materill sebagai berikut, 2 orang Pemuda Bom Baru Kelurahan Limbungan mengalami luka pada bagian tangan akibat pukulan menggunakan balok dan diduga akibat dibacok oleh Pemuda Blok A Yang saat ini sudah dibawa ke rumah sakit Misbah Jl. Sembilang.

    3 orang pemuda Blok A kelurahan Meranti Pandak mengalami luka kepala dan tangan diduga terkena balok dan batu yang saat ini juga sudah dibawa kerumah sakit Syafira Jl. Jend. Sudirman Pekanbaru.

    Kerugian  Materill dari peristiwa tersebut 1 unit Sepeda motor jenis Jupiter MX  milik Pemuda Blok A Kelurahan Meranti Pandak dibakar oleh Pemuda Bom Baru Kelurahan Limbungan di depan Masjid Istiqomah. (Raf)



     
    Berita Lainnya :
  • Kronologis Bentroknya Pemuda Kecamatan Rumbai Pesisir Memakan Korban
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pelaksanaan Gladi Bersih UNBK Hari Pertama SMAN 1 Lubuk Dalam Siak Berjalan Lancar
    02 Ratusan Masyarakat Gelar Aksi Demo Di Gedung DPRD, Masyarakat Menginginkan Bengkalis Damai
    03 Kadis PMD Bengkalis Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Pembangunan Desa Di Siak Kecil
    04 Sambut Hari Nasional, Pertamina Kenalkan Kantong Semar Ke Anak PAUD di 3 Kecamatan
    05 Kabag Prokopim Mengklarifikasi Terkait Pemberitaan di Media Mengenai Keluarga dan Kerabat Plt Bupati
    06 Kapal Pesiar Asing Terdampar Di Pulau Bengkalis, Beserta 5 Orang Penumpangnya
    07 Keluarga dan Kerabat Plt Bupati Muhammad Diduga Menggrogoti Aset dari Rumdis Bupati dengan Arogan
    08 Baznas Kabupaten Bengkalis Berikan Bantuan Kepada Dua Kelompok Tani
    09 Camat Taufik Kukuhkan Pengurus LPTQ Kecamatan Masa Bhakti 2020-2023
    10 Bupati Alfedri Tinjau Korban Kebakaran di Kampung Bunut, Tualang
    11 Kampung Teluk Lanus Terima Manfaat Perhutanan Sosial
    12 29 Februari PWI Taja Porwada Catur
    13 Keluarga Besar PWI Bengkalis Gelar Tahlil Dan Doa, Untuk Almarhum Mazwin
    14 Pemda Diminta Dukung Percepatan Investasi Lewat Harmonisasi Kebijakan Pusat dan Daerah
    15 Sebelum Menaiki Pesawat, Presiden Jokowi Puji Dashboard Lancang Kuning
    16 Pelatihan Jurnalistik Generasi Milenial Menuju Pembangunan Berwawasan Lingkungan
    17 Kasat Binmas AKP Hermawan Sosialisasi Pokdar Kamtibmas Polres Rohul Tahun 2020
    18 Bendahara PWI Bengkalis Tutup Usia Di RS Permata Hati Duri
    19 Dihadapan Kajati Riau Dan Kajari Bengkalis Ketua FORWARI Presentasikan Program Kerja
    20 Kajati Riau Teken MoU dengan Politeknik Negeri Bengkalis
    21 KLHK RI Mengelar Sosialisasi Program Perhutanan Sosial Di Tualang, Siak
    22 Kapolda Riau Lepas Peserta Lomba lari Fun Run di Kota Dumai
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI