Sabtu, 17 November 2018
Follow Us ON :
 
 
| Kapolres Akan Tindak Lanjuti Aktivitas Penambangan Tanah Timbun Tak Berizin di Siak | | Aktivitas Galian C Tak Berizin di Kabupaten Siak Kian Marak | | BRG RI Sebut Kabupaten Meranti Daerah Paling Cocok Untuk Penelitian Gambut | | Kapolda Riau Pimpin Safari Sinergitas Pemilu bersama Forkopimda Provinsi Riau Di Kabupaten Siak | | Pagar Roboh, Menimpa 6 Orang dan 2 Orang diantaranya Meninggal Dunia | | Diduga Hendak Curi Kabel Grounding PLN, Seorang Pria Tewas Tersengat Listrik
 
Polres Siak Gelar Pemusnahan Penyisihan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu-sabu
Selasa, 28-08-2018 - 16:14:54 WIB

TERKAIT:
 
  • Polres Siak Gelar Pemusnahan Penyisihan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu-sabu
  •  

    SIAK, DELIKRIAU - Untuk menciptakan wilayah bebas Zero Narkoba dan menjaga keamanan wilayah Kabupaten Siak, Polres Siak Gelar pemusnahkan barang bukti narkotika Janis sabu-sabu yang dapat membawa dampak buruk bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Siak, Selasa (28/08/2018) pukul 13.00 Wib diruangan Aula Mapolres Siak.

    Pemusnahan barang bukti tersebut di pimpin langsung Kasat Norkoba Polres Siak, AKP. Herman Pelani dihadiri oleh Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Siak, Juprizal,SH, JPU kantor Kejaksaan Negeri Siak, VEGI FERNADES,SH, Panitra Pengadilan Negeri Siak, Adrian Suherwan,SH, Penasehat Hukum Siak, Wan Arwin Temimi, SH, Penyidik Pembantu Sat ResNarkoba Polres Siak, Roffen Rizal.



    Dalam kasus ini, Polres Siak berhasil menciduk 2 pelaku berinisial HE dan Ian, yang berperan sebagai pengedar dan pemakai barang haram ini.

    Kedua pria ini diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Siak, berdasarkan LP-A/ 69 / VI/2018/RIAU/RES SIAK/RESNARKOBA tentang Tindak Pidana Narkotika dan LP-A/ 71 / VI /2018/RIAU/RES SIAK/RESNARKOBA tentang Tindak Pidana Narkotika.



    Dalam sambutannya Kasat Reserse Narkoba Polres Siak, AKP. Herman Pelani, SH mengatakan permasalahan narkotika tidak akan terselesaikan olah pemerintah semata, melainkan harus melibatkan seluruh elemen bangsa tanpa terkecuali, yang sebagaimana yang disampaikan Presiden RI bahwa negara kita saat ini dalam kondisi darurat narkoba. Salah satunya dikota yang kita cintai ini yaitu Kabupaten Siak yang masih marak dalam peredaran dan penyalahan narkotika yang kondisinya sampai saat ini belum bisa ditangani dengan baik dan cenderung mengalami peningkatan baik secara kualitas dan kuantitas.

    "Hal ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama untuk dikerjakan dan ditindaklanjutin untuk mengwujudkan kabupaten Siak yang bebas dan bersih dari stigma narkoba. Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi/lembaga dan lapisan masyarakat atas kerjasamanya yang telah mendukung Polres Siak untuk memberantas segala bentuk penyalahan dan peredaran narkoba," ungkap AKP Herman Pelani, SH.



    Lebih lanjut AKP Herman Pelani, SH menjelaskan bahwa pemusnaan barang bukti narkotika jenis Shabu-shabu berdasarkan surat ketetapan status barang sitaan Narkotika dari kejaksaan Negeri Siak Sri Indrapura No: B-1121/N.4.14.8/Ruh.1/06/2018, tanggal 08 Juni 2018  telah memberikan persetujuan atas tindakan pemusnahan barang bukti dari tersangkan yang berinisial HE, dengan berat 8.81 Gram dan surat ketetapan status barang sitaan narkotika dari kejaksaan Negeri Siak Sri Indrapura No : B-1325/N.4.14.8/Ruh.1/06/2018, tanggal 29 Juni 2018 telah memberikan persetujuan atas tindakan pemusnahan barang bukti dari tersangka yang berinisial Ian, dengan berat 26,05 Gram.

    "Pemusnahan barang bukti Shabu-shabu tersebut dilakukan pemusnaan dengan cara membuka bungkus / segel dari kantor pegadaian Perawang kemudian Narkotika jenis Shabu-shabu tersebut dimasukkan kedalam Ember yang berisakan air putih lalu dilarutkan dan setelah Narkotika jenis Shabu-shabu tersebut habis/Larut lalu dibuang kedalam Toilet dan disaksikan oleh saksi dan tersangka," jelasnya. (fer)



     
    Berita Lainnya :
  • Polres Siak Gelar Pemusnahan Penyisihan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu-sabu
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 BRG RI Sebut Kabupaten Meranti Daerah Paling Cocok Untuk Penelitian Gambut
    02 Kapolda Riau Pimpin Safari Sinergitas Pemilu bersama Forkopimda Provinsi Riau Di Kabupaten Siak
    03 Pagar Roboh, Menimpa 6 Orang dan 2 Orang diantaranya Meninggal Dunia
    04 Diduga Hendak Curi Kabel Grounding PLN, Seorang Pria Tewas Tersengat Listrik
    05 Kapolres Akan Tindak Lanjuti Aktivitas Penambangan Tanah Timbun Tak Berizin di Siak
    06 Bupati Kepulauan Meranti Terima Penghargaan UKPBJ Tingkat Kematangan Pengadaan Barang/Jasa Pemerinta
    07 Wakil Bupati Siak Hadiri Upacara HDK 2018 Di Kantor Gubernur Riau
    08 Syukuran Pemugaran Istana Peraduan Siak 2018 Yang Di Bantu PT.RAPP
    09 Bupati Siak, Syamsuar Pimpin Upacara HSP ke-90
    10 Syamsuar Nobar Film IQRA' 1 Bersama Ribuan Anak Yatim di Kabupaten Siak
    11 GP Ansor Rohil kunjungi Korban Banjir
    12 Lomba Foto Tour de Siak, Ini Juaranya
    13 Bupati Irwan Buka Secara Resmi Tes CPNS Kepulauan Meranti 2018
    14 Koalisi LSM–TPK Bersama Rekan Media Kabupaten Meranti Laporkan Ke Kejari
    15 Luar Biasa!!! Kabupaten Meranti Raih Predikat WTP 6 Kali Berturut Turut
    16 Tingkatkan Kapasitas Sentra Gakkumdu, Bawaslu Gelar Pelatihan Penyidik Pemilu
    17 Wabup Rohil Terima Penghargaan Proklim Dari Kementrian KLH
    18 Usai Klarifikasi Firdaus, Bawaslu Riau Minta Pendapat Ahli Pidana
    19 Pemkab Meranti Buka Permohonan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu
    20 Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Sunaryo akan berikan RSUD Meranti Alat Canggih CT SCAN
    21 Pernak Pernik Kaum Sarungan di HSN 2018
    22 Pemda, LAM dan MUI Sepakat, Permainan Ketangkasan di Meranti Terindikasi 'Judi'
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © DELIK RIAU - SITUS BERITA INVESTIGASI